Juventus Permanenkan Status Mehdi Benatia

Achmad Firdaus    •    12 Mei 2017 23:15 WIB
juventus 2016--2017
Juventus Permanenkan Status Mehdi Benatia
Mehdi Benatia (Foto: AFP PHOTO / MIGUEL MEDINA)

Metrotvnews.com, Turin: Juventus mengumumkan bahwa mereka telah resmi mempermanenkan status Mehdi Benatia. Juve menebus Benatia dari Bayern Muenchen dengan mahar 17 juta Euro atau setara Rp247 miliar.

Benatia diketahui menjalani masa pinjaman di Turin sejak awal musim ini. Selama berkostum Bianconeri, Benatia telah memainkan 18 laga dan mencetak satu gol.

Meski tidak terlalu banyak berkontribusi di skuat inti Juve, namun pihak klub cukup puas dengan performa pemain asal Maroko tersebut. Mereka akhirnya memutuskan mengambil opsi mempermanenkan status Benatia dan memberikannya kontrak berdurasi tiga tahun di Juventus Stadium.
 

Baca: Juve ke Final Liga Champions, Partai Pamungkas Coppa Italia Digeser


"Juventus mengumumkan bahwa mereka telah mengambil opsi membeli hak penuh dari Mehdi El Mouttaqui-Benatia dari FC Bayern Muenchen dengan biaya 17 juta Euro yang akan dibayarkan selama dua tahun," demikian pengumuman di situs resmi Juventus.

"Sang pemain juga telah menandatangani kontrak bersama Juventus hingga 30 Juni 2020," tutup pernyataan tersebut.
 

Baca juga: Khedira Tak Alami Cedera Serius


Keputusan Juve mempermanenkan status Benatia tidak lepas dari kemampuannya bermain di beberapa posisi di sektor belakang. Seperti diketahui, Benatia bisa bermain di posisi bek tengah dalam strategi empat bek atau juga bek sayap dalam pola tiga bek. Dia juga bisa jadi ban serep yang "kuat" untuk duet bek Juve, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Video: ?Persib Bandung Bertekad Torehkan Sejarah di Markas Semen Padang
 


(ACF)

Tekad Kuat Pelatih Timnas U-16 untuk Menaklukkan Laos
Jelang timnas U-16 vs Laos

Tekad Kuat Pelatih Timnas U-16 untuk Menaklukkan Laos

6 hours Ago

Timnas U-16 berada di atas angin karena sedang memimpin puncak klasemen sementara Grup G dengan…

BERITA LAINNYA
Video /