Bursa Transfer Pemain

Lemina Dilepas Juventus ke Southampton

A. Firdaus    •    09 Agustus 2017 16:46 WIB
bursa transfer pemain
Lemina Dilepas Juventus ke Southampton
Mario Lemina (Foto: Juventusfc)

Metrotvnews.com, Turin: Mario Lemina telah merampungkan transfernya dari Juventus ke Southampton. Ia dilepas dengan banderol 17 juta Poundsterling atau setara Rp294 miliar.

Gelandang internasional Gabon ini dikontrak durasi lima musim dengan salah satu klub Liga Primer tersebut. Gabung dengan The Saint, dia akan satu tim dengan pemain internasional Italia Manolo Gabbiadini.

Dalam konferensi pers perdananya bersama Southampton, Lemina merasa senang telah bergabung bersama klub barunya.

Klik di sini: Tiga Saran untuk Para Wasit Indonesia

"Saya sangat senang telah menandatangani kontrak dengan Southampton Saya pikir itu adalah proyek yang paling menarik perhatian saya dan keluarga saya benar-benar ada di belakang saya. Saya sangat senang berada di sini," terang Lemina.

Lemina telah dua musim berkarier di Juventus sejak didatangkan dari Olympique Marseille pada musim panas 2015. Sayang, ia kesulitan mendapatkan tempat di skuat utama Massimiliano Allegri.

Pemain berusia 23 tahun itu didatangkan dengan biaya pinjaman sebesar 500 ribu Euro. Ada opsi untuk membelinya yang kemudian diaktifkan sekira 10 juta Euro.
 
Sebagai bagian dari pernyataan mereka, Nyonya Tua membenarkan penjualan tersebut telah menghasilkan keuntungan sebesar 9.4 juta Euro.

"Mario adalah bakat luar biasa yang telah mencapai banyak hal dalam kariernya, memenangkan sejumlah gelar dan mendapatkan pengalaman bermain di beberapa pertandingan sepak bola dunia," demikian pernyataan dari Southampton.

Klik di sini: Coutinho Harus Membuat Masalah jika Ingin Dilepas Liverpool

"Berinvestasi dalam kualitas pemain seperti Mario dan membeli dari klub seperti Juventus adalah pernyataan penting dari klub tersebut, dan ini adalah pembelian yang telah menetapkan biaya rekor klub lain," terangnya.

Meski hanya 23 kali tampil bersama Bianconeri, Lemina setidaknya telah ikut mengantarkan Juve merebut dua scudetto dan dua gelar Coppa Italia.

Debut Neymar Tertunda Hingga 20 Agustus
 


(FIR)

Mourinho Isyaratkan Berhenti Belanja Pemain
Bursa Transfer Pemain

Mourinho Isyaratkan Berhenti Belanja Pemain

5 hours Ago

Pelatih United Jose Mourinho tidak ingin terlalu ngotot untuk memenuhi target yakni membawa emp…

BERITA LAINNYA
Video /