Rekor Buffon

Buffon Catat Clean-sheet ke-300

M. Rizky Adhestian    •    11 Mei 2018 23:21 WIB
liga italiabola
Buffon Catat <i>Clean-sheet</i> ke-300
Gianluigi Buffon (Foto: AFP PHOTO / Tiziana FABI)

Roma: Gianluigi Buffon sukses mencatatkan clean-sheet tanpa kebobolan untuk ke-300 kalinya, sepanjang kariernya bersama Juventus. Prestasi tersebut ia raih usai si Nyonya Tua membungkam AC Milan pada final Coppa Italia 2017--2018, Kamis dini hari 10 Mei kemarin.

Juventus tanpa kebobolan satu gol pun hingga meraih titel juara pada Coppa Italia musim ini. Itu semua berkat Buffon yang menjaga di bawah mistar gawang mereka sepanjang turnamen tersebut.

Gelar Coppa Italia musim ini menjadi yang keempat berturut-turut bagi Juventus. Selain itu, Buffon juga menorehkan prestasi tersendiri.

Baca juga: Pesta Gol, Allegri Menilai Milan Sulit Dikalahkan

Dilansir Tuttosport, kiper berusia 40 tahun itu telah membuat 300 clean-sheet untuk Juventus pada final Coppa Italia tersebut. Itu juga menandai penampilannya yang ke-655 untuk Bianconeri.

Disamping itu, Buffon juga telah mengukir banyak prestasi lainnya. Di antaranya kiper tanpa kebobolan terlama di Serie A (974 menit), tanpa kebobolan paling banyak berturut-turut (10) dan tanpa kebobolan paling banyak dalam satu musim Serie A (Sebanyak 21 di musim 2011--2012 dan 2015--2016). (Football-Italia)

Video: Metro TV Siarkan Pertandingan Asian Games 2018
 


(RIZ)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /