Genoa vs AS Roma

Diwarnai Kartu Merah, Roma Gagal Menang atas Genoa

Krisna Octavianus    •    26 November 2017 23:02 WIB
liga italia
Diwarnai Kartu Merah, Roma Gagal Menang atas Genoa
Daniele De Rossi (kedua dari kiri) saat diusir wasit pada pertandingan Genoa vs Roma. (Foto: premium sport)

Genoa: AS Roma harus puas meraih hasil imbang ketika menyambangi markas Genoa, Minggu 26 November malam WIB. Diwarnai kartu merah yang diterima Daniele De Rossi, skor akhir 1-1.

Bermain di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Roma sebenarnya tampil mendominasi sejak babak pertama. Trio Stephan El Shaarawy, Edin Dzeko, dan Diego Perotti mengancam terus gawang Genoa.

Di sisi lain, Genoa yang lebih banyak tertekan, mengandalkan serangan balik. Mereka kalah di lini tengah. Akan tetapi, tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama.

Pada babak kedua, "mesin" Roma mulai panas dan beberapa kali membahayakan gawang lawan. I Lupi akhirnya bisa mencetak gol untuk unggul pada menit ke-59 lewat El Shaarawy. Eks pemain AC Milan itu menendang bola hasil umpan Alessandro Florenzi.

Namun, malapetaka menghampiri Roma pada menit ke-70. Sang kapten, Daniele De Rossi dikartu merah oleh wasit usai tertangkap mata wasit menampar Gianluca Lapadula di kotak penalti. 
 



De Rossi harus masuk ruang ganti lebih cepat karena emosinya yang berlebihan. Lapadula yang maju sebagai algojo berhasil menunaikan tugasnya dengan baik untuk membuat skor menjadi 1-1.

Sisa pertandingan, Roma yang bermain dengan 10 orang tetap berhasil menekan pertahanan Genoa. Bahkan, ada dua peluang bagus. Pertama, pada menit ke-85, tendangan jarak jauh Kevin Strootmann mengenai tiang gawang. Kedua, tendangan bebas Aleksandar Kolarov hampir saja membobol gawang Perin pada menit ke-90+2.

Hasil akhir, skor 1-1 tak berubah. Dengan demikian Roma tertahan di peringkat keempat dengan 31 poin dari 13 kali main. Di sisi lain, Genoa naik satu strip ke peringkat ke-18 dengan 10 poin dari 14 kali bertanding.

Susunan pemain kedua tim:
Genoa: Perin, Izzo, Spolli, Zukanovic, Rosi, Rigoni, Veloso, Bertolacci, Laxalt, Taarabt, Pandev.

Roma: Alisson, Fazio, Juan Jesus, Kolarov, Florenzi, Nainggolan, De Rossi, Strootman, El Shaarawy, Dzeko, Perotti.

 


(KRS)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /