Ranocchia Ungkap Penyebab Keterpurukan Inter Milan pada Awal Musim

Hilman Haris    •    21 Maret 2017 11:29 WIB
inter milan 2016--2017
Ranocchia Ungkap Penyebab Keterpurukan Inter Milan pada Awal Musim
Inter Milan sering menuai kekalahan pada musim 2016--2017

Metrotvnews.com, Milan: Inter Milan sempat terpuruk pada awal musim Liga Italia Serie-A 2016--2017. Situasi itu membuat manajemen La Beneamata bergerak cepat. Agar tim tidak makin terpuruk, Inter memutuskan untuk memecat Frank de Boer dan mengangkat Stefano Pioli sebagai pelatih.

De Boer sebetulnya bukan pelatih yang menangani Inter sejak pramusim 2016--2017. Ia baru ditunjuk sehari jelang Serie-A musim ini digulirkan. Kala itu, pelatih asal Belanda tersebut ditugaskan untuk menangani Inter setelah Roberto Mancini dipecat pada pramusim.

Baca juga: Kiper AC Milan Tolak Real Madrid dan Duo Manchester

Putusan manajemen Inter berbuah hasil kurang memuaskan. Gara-gara belum mengenal skuat dengan baik, De Boer jadi kesulitan menerapkan taktik yang diinginkan. Alhasil, Inter menderita tujuh kekalahan dari 14 laga awal bersama De Boer.

Andrea Ranocchia merasa Inter bisa mengawali kompetisi dengan baik andai prahara pada pramusim tidak terjadi. Ketika itu, para pemain disebut merasa kebingunan setelah Mancini dipecat dan datang pelatih baru yang tidak bisa berbahasa Italia.

"Sulit bagi siapapun ketika pelatih baru ditunjuk sebelum kompetisi bergulir. Kedatangan De Boer sangat mengagetkan. Ia tidak bisa berbahasa Italia. Alhasil, pramusim kami sangat buruk," ungkap bek Inter yang sedang dipinjamkan ke klub asal Inggris, Hull City tersebut.

"De Boer menjalani awal musim yang sulit. Ia dipaksa mengeluarkan ide ketika kompetisi hampir berlangsung," tambah Ranocchia.

Baca juga: Harapan Inter Lolos ke Liga Champions Mungkin Berakhir

Performa Inter mulai membaik sejak ditangani Pioli. Kini, mereka berada di peringkat kelima klasemen sementara Serie-A 2016--2017. Sebuah pencapaian yang patut diapresiasi mengingat Inter masih berada di papang tengah ketika Pioli hadir.

Berkat jasa Pioli pula Inter bisa meraih tujuh kemenangan beruntung di Serie-A sejak 12 Desember 2016 hingga 21 Januari 2017. Rentetan kemenangan Inter putus setelah dikalahkan Juventus dengan skor 0-1 pada 6 Februari 2017. (Football Italia)

 


(HIL)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

6 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /