Donnarumma Siap Bergabung dengan Real Madrid

Kautsar Halim    •    19 Juni 2017 17:39 WIB
ac milan 2016--2017
Donnarumma Siap Bergabung dengan Real Madrid
Gianluigi Donnarumma. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Metrotvnews.com, Milan: Meski masih simpang siur, kelanjutan nasib Gianluigi Donnarumma masih tetap menarik disimak. Terkini, kiper berusia 18 tahun itu malah dikabarkan bersedia hengkang ke Real Madrid.

Donnarumma bisa dikatakan sebagai kiper paling berbakat di Italia untuk saat ini. Di usianya yang tergolong belia, ia sudah dipercaya menjadi kiper utama AC Milan dan bahkan sempat beberapa kali membela timnas senior Italia.


Klik: Fakta Menarik Usai Timnas U-16 Juara di Vietnam


AC Milan yang membesarkan Donnarumma tentu bangga punya kiper dengan masa depan cerah seperti itu. Mulai dari suporter maupun manajemen klub juga punya harapan besar terhadap Donnarumma. Namun, masalah mulai muncul setelah Donnarumma menolak tawaran perpanjangan kontrak kerja dengan Milan. Ia yang tadinya dianggap sebagai pahlawan malah dihujat sebagai pengkhianat.

Manajemen Milan juga bakal rugi jika membiarkan kontrak Donnarumma habis begitu saja hingga akhir musim 2017--2018. Pasalnya, Donnarumma akan berstatus bebas transfer dan bisa diboyong klub lain tanpa memberikan keuntungan finansial sepeserpun untuk Milan.  


Klik: Catatan yang Harus Dibenahi Timnas U-16 Usai Juara di Vietnam


Milan dan agen Donnarumma, Mino Raiola, sedang berupaya menyelesaikan persoalan tersebut dengan mencari klub baru yang tepat. Namun dari sekian banyak klub besar yang tertarik, nampaknya Donnarumma lebih siap bergabung dengan Real Madrid.

Mino Raiola. (VALERY HACHE / AFP)


"Pembicaraan tentang tawaran klub lain sudah ada sejak Donnarumma masih berusia 14 tahun. Tapi dia harus menyelesaikan kontraknya dulu jika ingin pergi (dari Milan)," kata Raiola menjelaskan situasi kliennya.

"Sementara ini, kami belum menemui kesepakatan dengan tim lain. Namun, jika pertanyaannya adalah apakah Donnarumma siap bermain untuk Real Madrid? Maka jawabannya dia memang sudah siap sejak lahir," tambahnya.

Selain Real Madrid, Donnarumma juga dirumorkan sedang dibidik Paris Saint-Germain dan Juventus. Menurut transfermarkt.com, banderol transfernya saat ini mencapai 25 juta Euro atau setara dengan Rp371 miliar. (sportmole)





(ACF)

Liverpool Resmi Dapatkan Salah
Bursa Transfer Pemain

Liverpool Resmi Dapatkan Salah

9 hours Ago

Liverpool resmi mendapatkan winger AS Roma Mohamed Salah. Pemain asal Mesir tersebut sepakat me…

BERITA LAINNYA
Video /