AC Milan vs Cagliari

Milan Susah Payah Tundukkan Cagliari

Patrick Pinaria    •    28 Agustus 2017 07:48 WIB
ac milan 2017--2018liga italia
Milan Susah Payah Tundukkan Cagliari
Gelandang AC Milan Suso (Tengah) sukses mencetak gol kemenangan untuk AC Milan saat menjamu Cagliari (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Metrotvnews.com, Milan: AC Milan harus bersusah payah memetik angka penuh saat menjamu Cagliari pada giornata kedua Liga Serie-A Italia, Senin 28 Agustus. Pada laga yang digelar di Stadion San Siro itu, I Rossoneri menang dengan skor tipis 2-1.

Meski bermain di markas sendiri, Milan tampak kesulitan meladeni perlawanan Cagliari. Statistik mencatat tim besutan Vincenzo Montella itu hanya bermain dengan penguasaan bola sebanyak 49 persen.

Dalam menciptakan peluang, kedua tim juga cukup berimbang. Milan menciptakan 15 peluang, sedangkan Cagliari menciptakan 14 peluang.

Terlepas dari itu, Milan sebetulnya mampu mengawali pertandingan dengan baik. Mereka mampu membuka keunggulan ketika babak pertama baru berjalan sepuluh menit.

Baca: Gol Asensio Selamatkan Madrid dari Kekalahan

Gol diciptakan oleh striker muda Milan Patrick Cutrone. Striker asal Italia tersebut sukses meneruskan umpan silang Suso dengan baik di dalam kotak penalti.

Gol Crutone menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama. Hingga turun minum, Milan unggul dengan skor 1-0.

Tertinggal satu gol, Cagliari mencoba untuk meningkatkan performa pada babak kedua. Hasilnya, tim besutan Massimo Rastelli itu sukses menyamakan kedudukan lewat Joao Pedro yang sukses memanfaatkan umpan Diego Farias.

Baca: Rapor Pemain Usai Liverpool Permak Arsenal

Usai kebobolan, Milan kembali memberikan tekanan ke pertahanan Cagliari. Hingga akhirnya, mereka mampu kembali unggul pada menit ke-70 lewat gol Suso. Pemain asal Spanyol itu sukses membobol gawang Cagliari lewat tendangan bebas.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Milan memastikan kemenangan dengan skor 2-1.

Hasil ini membuat Milan masih sempurna di Liga Serie-A Italia musim ini. Sebab, mereka mampu meraih kemenangan dalam dua laga pertama di liga. Sebelumnya mereka berhasil meraih kemenangan atas Crotone dengan skor 3-0 pada laga perdana pekan lalu.

Tambahan tiga angka ini juga membuat Milan masuk ke posisi keempat dengan mengoleksi enam poin, bersama Juventus, Inter Milan, dan Napoli yang berada di posisi empat besar. Sementara itu, kekalahan membuat Cagliari turun ke peringkat 19 klasemen tanpa mengoleksi poin.


Susunan pemain:

AC Milan: Donnarumma, Bonucci, Musacchio, Rodriguez, Conti, Montolivo, Calhanoglu, Kessie, Borini, Suso, Cutrone.

Cagliari: Cragno, Andreolli, Pisacane, Capuano, Cigarini, Padoin, Ionita, Pedro, Barella, Sau, Farias.


Video: Timnas U-22 Masih Puasa Emas di SEA Games

 


(PAT)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

8 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /