Tragedi Chapecoense

Mengenang Tragedi Chapecoense, Torino Pakai Jersey Spesial

A. Firdaus    •    29 November 2017 20:03 WIB
liga italia
Mengenang Tragedi Chapecoense, Torino Pakai Jersey Spesial
Nama-nama pemain Chapecoense yang tewas tertulis dalam satu batu nisan (Foto: AFP)

Turin: Klub Liga Serie-A Italia, Torino akan menggunakan jersey spesial pada giornata ke-15 melawan Atalanta, Sabtu 3 Desember 2017. Itu bagian dari penghormatan klub asal Kota Turin tersebut atas tragedi yang dialami para pemain Chapecoense satu tahun silam.

November tahun lalu, klub asal Brasil itu melakoni laga melawan Atletico Nacional pada leg pertama final Copa Sudamericana. Namun di tengah perjalanan, pesawat Lamia Airlines yang membawa skuat Chapecoense dan para staf terjatuh di kota Medellin, Kolombia.

Dari 81 penumpang yang berada di pesawat tersebut, 71 orang di dalamnya tewas, termasuk 19 pemain dari Chapecoense. Pelatih Caio Junior, staf pelatih, dan 20 jurnalis ikut tewas dalam kecelakaan tragis tersebut. Hanya tiga pemain yang selamat yakni dua kiper dan satu pemain belakang.

Klik di sini: Alasan PSSI Menggulirkan Liga 1 pada Februari 2018

Torino menjadi salah satu klub yang paling berduka mendengar tragedi tersebut, karena seperti membuka tabir kelam klub berjuluk Il Toro tersebut.

Seperti diketahui pada 1949, sebuah insiden pesawat jatuh menimpa para pemain Torino. Insiden yang dikenal dengan Tragedi Superga menewaskan 31 orang, termasuk 18 pemain dan lima ofisial Torino, serta tiga orang jurnalis.
 
Untuk itu, Torino akan mengenakan jersey berwarna hijau pada akhir pekan ini. Pengumuman tersebut mereka tweet di akun twitter mereka dengan menyisipkan sebuah kartun skuat Torino menyambut para pemain Chapecoense yang datang ke surga.

Ini Profil Tiga Tim Promosi Liga 1
 


(ACF)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

22 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /