Howedes ke Juventus

Howedes: Saya Pemain Serba Bisa di Lini Belakang

A. Firdaus    •    31 Agustus 2017 01:15 WIB
juventus 2017--2018
Howedes: Saya Pemain Serba Bisa di Lini Belakang
Bek anyar Juventus Benedikt Howedes (Foto: Juventus FC)

Metrotvnews.com, Turin: Benedikt Howedes akhirnya telah resmi sebagai penggawa anyar Juventus. Bek berusia 29 tahun itu direkrut Bianconeri dengan status pemain pinjaman dari Schalke 04.

Dalam komentar perdananya sebagai pemain Juve, Howedes mengaku cukup terbebani mengingat klub yang menginginkannya adalah salah satu yang terbaik di dunia.

Ia juga menuturkan peran Sami Khedira cukup vital ketika bertanya tentang profil Juve. Baginya, itu menjadi hal penting dalam menentukan masa depannya untuk melanjutkan karier bersama Raksasa Turin tesrebut.

Klik di sini: Renato Sanches Merapat ke Swansea City

"Emosi pertama saya cukup terbebani, maksud saya ini adalah klub besar dan Turin juga merupakan kota yang sangat bagus," kata Howedes kepada JTV.

"Saya berbicara dengan (sesama pemain Jerman) Sami Khedira sebelum saya datang ke sini dan dia hanya bilang Anda harus datang karena itu sangat indah. Hari pertama, matahari bersinar dan itu sangat berarti. Ini hari yang menyenangkan bagi saya," terangnya.
 
Kesuksesan Juve dalam beberapa tahun terakhir juga menjadi pertimbangan Howedes. Untuk itu dia rela meninggalkan kenangan 10 musim bersama Schalke. Seperti diketahui, sejak 2007 Howedes menghabiskan kariernya bersama klub Bundesliga tersebut.

"Bagi saya, Juventus adalah salah satu klub terbesar di dunia, satu dari lima klub terbesar, dan mereka sangat sukses dalam beberapa tahun terakhir dan saya ingin menjadi bagian dari itu," sambungnya.

Howedes merupakan pemain yang ditugaskan Juve untuk mengisi kekosongan bek tengah, usai Leonardo Bonucci merapat bersama AC Milan. Menanggapi hal itu, ia pun membalasnya dengan mempromosikan dirinya sebagai pemain serba bisa di lini pertahanan.

Klik di sini: Dua Hadiah Penalti Selamatkan Arema dari Kekalahan

"Saya adalah pemain multi fungsi di area pertahanan, saya bisa bermain di bek tengah, kiri atau kanan. Saya memiliki sundulan bagus dalam serangan, dalam pertahanan saya kuat dan saya pikir itu adalah kualitas terkuat saya," tegasnya.

Sesuai kontrak yang telah disepakati kedua klub, usai satu musim masa peminjaman Howedes berpeluang dipermanenkan Juve. Dengan catatan, ia harus menjalani minimal 25 penampilan pada musim perdananya di Turin.

Jika target itu mampu ia wujudkan, maka Juve secara keseluruhan bakal membayar 16,5 juta Euro (Rp261 miliar) plus bonus untuk pemain yang membawa Jerman juara Piala Dunia tersebut.

Luis Milla Bangga dengan Performa Timnas U-22
 


(FIR)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

13 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /