Liga Italia Serie-A 2017--2018

Musim 2017--2018, Serie-A Kedatangan Klub Baru

A. Firdaus    •    09 Juni 2017 08:49 WIB
liga italia
Musim 2017--2018, Serie-A Kedatangan Klub Baru
Selebrasi para pemain Benevento usai memastikan diri promosi ke Serie-A (Foto: @NaplesAndNapoli )

Metrotvnews.com, Benevento: Musim 2017--2018, Liga Italia Seri-A akan kedatangan klub baru. Ya, Benevento Calcio merupakan satu dari 20 klub yang akan berpartisipasi di kompetisi Serie-A musim depan.

Kepastian Benevento bermain di kasta tertinggi sepak bola Italia musim depan tak lepas dari hasil yang mereka dapatkan pada dini hari tadi. Pada babak play off leg kedua, Benevento menang 1-0 atas Carpi.

Satu-satunya gol tersebut datang dari George Puscas. Pemain pinjaman dari Inter Milan itu mencetak gol pada menit ke-33 dan menentukan langkah klub berjuluk Stregoni untuk pertama kalinya bermain di Serie-A. Menariknya Benevento baru saja promosi ke Serie B pada musim lalu.

Klik di sini: Tak Ikut Mengheningkan Cipta Melawan Australia, Arab Saudi Meminta Maaf

Fakta menarik lainnya adalah, kehadiran Benevento pada musim depan memunculkan terjadinya Campania Derby. Sebab mereka berada satu kota dengan Napoli. Sementara terakhir kali Serie-A menggelar derby ini terjadi pada 1987-1988, yaitu antara Avellino dengan Napoli.

Dalam perjalanannya menuju Serie-A, sebelum menyingkirkan Carpi dengan agregat 1-0, Benevento lebih dulu mengalahkan Spezia dengan skor 2-1 di perempat final play off. Kemudian pada semifinal, mereka membuat asa Perugia luntur lantaran menang agregat 2-1.
  Dengan hasil ini, maka Benevento akan mendampingi Societa Polisportiva Ars et Labor (SAPL) dan Hellas Verona yang lebih dulu lolos otomatis ke Serie-A. Ketiga klub tersebut bakal menggantikan peran Empoli, Palermo, dan Pescara yang dipastikan terdegradasi dari Serie-A musim 2016--2017.

Benvenuto, Benevento!

Direkrut Manchester City, Ederson Jadi Kiper Termahal Dunia
 


(FIR)