AS Roma 2017--2018

Buffon Memuji Setinggi Langit Kiper Roma

Krisna Octavianus    •    01 Maret 2018 15:18 WIB
as roma
Buffon Memuji Setinggi Langit Kiper Roma
Kiper Juventus Gianluigi Buffon (Foto: AFP)

Turin: Nama kiper AS Roma, Alisson sedang berkibar dan menjadi incaran klub-klub papan atas Eropa karena penampilan apiknya musim ini. Legenda Italia, Gianluigi Buffon mengaku tak heran dengan kehebatan kiper asal Brasil tersebut.

Alisson mendapat kesempatan untuk menjadi kiper utama Roma musim ini setelah Wojciech Szczesny tak lagi berseragam I Giallorosi. Kesempatan itu dimaksimalkannya dengan sangat baik.

Terbaru, dia melakukan tujuh penyelamatan saat Roma kalah pada leg pertama di ajang Liga Champions dari Shakhtar Donetsk. Buffon kemudian menjelaskan mengapa pemain Brasil itu adalah talenta papan atas. Dia juga tak lupa memuji eks kiper Internacional itu.

"Alisson adalah kejutan bagi mereka yang belum pernah melihat dia bermain sebelumnya," katanya.

"Yang benar-benar mengejutkan saya adalah bagaimana dia menangani situasi berbahaya dengan sangat efisien. Itu membuat timnya sangat percaya diri," sambung Buffon.



Sebelumnya, eks pelatih kiper Roma, Roberto Negrisolo menyebut Alisson adalah "Lionel Messi tapi berposisi kiper".

"Orang ini adalah sebuah fenomena. Dia adalah nomor satu di antara deretan nomor satu lainnya," ujar Negrisolo.

"Dia adalah Messi-nya kiper, karena dia memiliki mentalitas yang sama seperti Messi. Dia adalah kiper yang bisa menentukan era," lanjutnya.

Terkait performa apiknya musim ini bersama Roma, Liverpool dikabarkan tertarik merekrutnya musim panas ini. The Reds memang sedang mencari kiper baru setelah dikabarkan Juergen Klopp tidak puas dengan penampilan Loris Karius dan Simon Mignolet. (express.co.uk)

 


(KRS)