Review Napoli vs Verona

Gasak Verona, Napoli Perlebar Jarak dengan Juventus

Gregah Nurikhsani Estuning    •    06 Januari 2018 23:10 WIB
liga italia
Gasak Verona, Napoli Perlebar Jarak dengan Juventus
Napoli sukses benamkan Verona dengan skor 2-0. (Foto: AFP PHOTO / CARLO HERMANN)

Naples: Napoli sukses memeperlebar jarak dengan Juventus di papan klasemen sementara Liga Italia Serie A 2017--2018 usai menumpas perlawanan sengit Hellas Verona dengan skor 2-0.

Poin yang berhasil dikumpulkan Napoli hingga pekan ke-20 telah mencapai 21 poin. Sementara Juventus yang akan bertanding pada dini hari nanti kontra Cagliari baru mengoleksi 47 poin.

Di sisi lain, kekalahan yang diderita Verona semakin membuat kans mereka lolos dari zona degradasi semakin sempit. Kini, dengan koleksi 13 poin, Verona masih berada di tangga kedua dari bawah.

Jalannya Pertandingan:

Meski bertindak sebagai tim tamu, tak terlihat sedikit pun rasa takut dari Moise Kean dan kawan-kawan kala meladeni permainan Marek Hamsik cs di Stadion San Paolo. Di 10 menit babak pertama, mereka relatif bisa mengimbangi pressing ketat tuan rumah.

Sebaliknya, Napoli juga dipaksa untuk beberapa kali melakukan tendangan jarak jauh. Rapatnya pertahanan Verona sangat sulit ditembus oleh lini serang Il Partenopei, babak pertama pun berakhir tanpa gol.

15 menit babak kedua berjalan, Napoli mencoba lebih gencar serangan direct ke jantung pertahanan. Berbeda dengan di babak pertama, tampak ada instruksi kepada pemain Napoli untuk tidak lama menguasai dan cepat mengirimkan bola ke kotak penalti.

Menariknya, Verona justru tak lantas mencoba untuk bertahan. Menit 58, Kean ditarik keluar dan digantikan Giampaulo Pazzini, seorang penyerang sayap diganti penyerang murni.

Keberanian Verona harus dibayar mahal. Menit 65, melalui skema sepak pojok, Kalidou Koulibaly melakukan sundulan jarak sangat dekat ke bagian tengah tinggi gawang.

Gol kedua lahir melalui José Callejón. Tembakan dengan kaki kanannya menerima umpan manis Lorenzo Insigne menembus gawang Verona menit 78 untuk memastikan kemenangan Napoli 2-0 atas Verona.

Susunan Pemain:

Napoli: Reina; Hysaj, Koulibaly, Albiol, Mario Rui; Allan, Jorginho, Hamsik; Callejon, Mertens, Insigne

Verona: Nicolas; Ferrari, Caracciolo, Heurtaux, Caceres; Romulo, Buchel; Bessa, Fares, Verde; Kean

Video: Persib Resmi Perkenalkan Tiga Punggawa Baru
 


(RIZ)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /