FIGC

Visi Misi Tommasi jika Jadi Presiden PSSI-nya Italia

Alfa Mandalika    •    04 Desember 2017 17:57 WIB
timnas italia
Visi Misi Tommasi jika Jadi Presiden PSSI-nya Italia
Damiano Tommasi (Kanan). (Foto: AFP/Filippo Monteforte)

Roma: Mantan pemain AS Roma Damiano Tommasi dikabarkan menjadi salah satu kandidat kuat Presiden FIGC (PSSI-nya Italia). Tommasi dinilai punya pengalaman dan mengerti seluk beluk sepak bola di Negeri Pizza.

Suara dukungan kepada Tommasi terdengar dari mantan rekan setim Francesco Totti. Menurutnya, Tommasi sosok tepat untuk mengganti Carlo Tavecchio.

"Ada banyak nama yang sedang disebutkan saat ini, tetapi saya dukung Tommasi untuk mengambil alih kepemimpinan," ujar Totti beberapa waktu lalu.

"Saya mengatakan seperti itu bukan karena saya berteman dengannya, tetapi dia sosok muda yang positif dan transparan. Dia mengetahui seluk beluk sepak bola Italia, dia bisa membawa Italia menjadi lebih baik," tutur Totti.

Dukungan itu langsung ditanggapi oleh Tommasi. Ia mengaku senang dengan nada positif dari Totti.

Baca: Guardiola Sesalkan Paul Pogba Absen di Derby Manchester 


"Saya senang mendengar ada orang yang menghormati saya dan menganggap saya sebagai orang yang tepat memperbaharui sepak bola Italia," kata Tommasi seperti dikutip Football - Italia, Senin 4 Desember 2017.

"Namun saya tidak ingin mengatakan keinginan menjadi Presiden FIGC, itu terlalu dini. Masih banyak hal yang lebih penting daripada berbicara situasi itu," sambungnya.

Meski begitu, Tommasi yang menyandang Ketua Asosiasi Profesional Pesepak Bola Italia akan fokus mengembangkan pemain apabila memimpin FIGC.

"Saya ingin permainan menjadi pusat perhatian lagi, sepak bola usia dini lebih digalakkan lagi dari tingkat non-liga sampai Serie A," ujar Tommasi.

Baca: 1996: Gol Salto Widodo C Putro Menggegerkan Piala Asia


"Kita harus membuat langkah maju, bekerja secara kolektif. Kelihatannya mudah, tetapi ternyata tidak mudah," tutur Tommasi.

Selain Tommasi, ada juga nama yang muncul sebagai kandidat Presiden yakni Demetrio Albertini. Dia sudah lama berkecimpung di FIGC. 

Pemilihan Presiden FIGC akan dilakukan pada 29 Januari. Selain memilih Presiden, ada agenda lain yaitu pemilihan Dewan Federasi FIGC. (Football - Italia)

Video: Tundukkan Brunei, Indonesia Start dengan Mulus di Tsunami Cup


(ASM)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

6 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /