Pelatih Sassuolo Anggap Inter dan Media Italia Tidak Respek

Gregah Nurikhsani Estuning    •    13 Mei 2018 12:51 WIB
liga italia
Pelatih Sassuolo Anggap Inter dan Media Italia Tidak Respek
Ivan Perisic (Inter - kiri) berusaha lepas dari penjagaan gelandang Sassuolo, Alfred Duncan. (Foto: AFP PHOTO / MIGUEL MEDINA)

Milan: Beppe Iacchini puas dengan kemenangan Sassuolo atas Inter Milan di Giuseppe Meazza, Minggu 13 Mei dini hari WIB. Ia menyebut, kemenangan tersebut buah dari pemberitaan yang meremehkan anak asuhnya.

Sassuolo unggul 2-1 atas Inter berkat dua gol yang masing-masing dicetak oleh Matteo Politano dan Domenico Berardi. Tuan rumah hanya mampu membalas satu kali melalui gol Rafinha pada menit 80.

Ini merupakan pukulan telak buat Nerazzurri karena semakin memperkecil kans Mauro Icardi cs untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Kini, lolos tidaknya mereka tergantung dari hasil akhir Lazio kontra Crotone dini hari nanti.

Padahal sebelumnya, banyak media Italia menyebut bahwa Inter tak cuma akan menang saja, tapi juga membantai Sassuolo dengan selisih enam gol. Menurut Iacchini, ini adalah bentuk penghinaan buat timnya.

Klik: Tekuk Getafe, Atletico Makin Kokoh di Urutan Dua

"Sangat tidak respek. Kami membaca pemberitaan sebelum laga ini, sebagian besar sangat ofensif. Siapa pun yang menulisnya, makan omongan kalian! Kami adalah profesional dan serius dalam melakukan pekerjaan kami," ujarnya berapi-api kepada Mediaset Premium.

Pernyataan Iacchini cukup beralasan. Datang sebagai tim yang kurang diunggulkan, Andrea Consigli dan kawan-kawan memiliki modal bagus plus motivasi untuk mengangkat posisi mereka di klasemen Serie A.

"Dalam sepak bola, sudah saatnya menghentikan pernyataan sampah. Kami melakukan segalanya secara profesional. Kami hanya kalah sekali dari 11 laga terakhir, itu jadi bekal kepercayaan diri buat kami," sambungnya.

"Kami bekerja keras untuk mengangkat posisi di papan klasemen dan mengamankan diri dari zona degradasi. Akhirnya, di ruang ganti, tanpa diminta anak-anak mengapresiasi kinerja staf pelatih," pungkas Iachini.

Video: Duo Red Bull Ajari Andres Iniesta Lakukan Simulasi Ganti Ban
 


(KAU)


Xabi Alonso Punya Firasat Liverpool akan Juara Liga Champions
Jelang Final Liga Champions 2017--2018

Xabi Alonso Punya Firasat Liverpool akan Juara Liga Champions

2 hours Ago

Xabi Alonso optimistis Liverpool bisa mengalahkan Real Madrid pada partai final Liga Champions.…

BERITA LAINNYA
Video /