Juventus 2017--2018

Tawaran Menggunakan Nomor Punggung 10 Sempat Hadirkan Dilema untuk Dybala

A. Firdaus    •    11 Agustus 2017 10:22 WIB
juventus 2017--2018liga italia
Tawaran Menggunakan Nomor Punggung 10 Sempat Hadirkan Dilema untuk Dybala
Paulo Dybala dengan jersey bernomor punggung 10 (Foto: @Juventusfcen)

Metrotvnews.com, Turin: Paulo Dybala telah resmi menggunakan nomor punggung 10 di Juventus. Nomor keramat tersebut sempat lowong selama semusim usai ditinggalkan Paul Pogba ke Manchester United.

Dybala senang bisa mengikuti jejak para legenda Juve seperti Omar Sivori hingga Paul Pogba. Tapi pada prosesnya, pemain internasional Argentina itu sempat dibuat dilema lantaran harus meninggalkan nomor punggung 21. Nomor yang sangat difavoritkannya dan memiliki alasan yang kuat mengapa ia begitu berat melepasnya.

"Ketika mereka meminta saya untuk mengganti nomor baju saya, saya menunggu dan berpikir apakah benar meninggalkan nomor punggung 21 itu, dan apakah masih akan bertugas di timnas?," ujar Dybala.

Klik di sini: Telat Gabung Timnas, Ezra Optimistis Beri yang Terbaik

"Sejumlah hal yang saya pedulikan, yang memungkinkan saya untuk mengangkat banyak Piala dan menjadi pemain top seperti Zinedine Zidane dan Andrea Pirlo," lanjutnya.

Meski begitu, Dybala berusaha meyakini kalau nomor keramat itu istimewa. Terlebih nomor punggung 10 punya memiliki aspek sejarah bagi klub yang bermarkas di Allianz Stadium tersebut.

"Tapi nomor 10 itu istimewa. Merupakan sebuah kehormatan untuk memakainya, karena membawa rasa tanggung jawab dan memiliki sejarah dalam sebuah klub hebat seperti Juventus FC," terangnya.

Klik di sini: Monaco Buru Carlos Bacca

"Menilik ke belakang begitu banyak juara Bianconeri: Omar Sivori, Michel Platini, Roberto Baggio, Alessandro Del Piero, Carlos Tevez, hingga Paul Pogba," sambung Dybala.

Pemain berusia 23 tahun itu mengaku kalau memakai jersey bernomor 10 adalah mimpi kecilnya yang kini menjadi nyata. Dia berharap bisa menjalankan tugasnya pada musim baru bersama Nyonya Tua.
 
"Memiliki jersey No 10 di badan saya bukan hanya mimpi masa kecil yang menjadi kenyataan, tapi juga komitmen yang lebih kuat di dalam diri saya untuk membawa tim saya meraih kemenangan di setiap pertandingan, di setiap kompetisi dan untuk setiap gelar," tegasnya.

Penunjukkan nomor punggung 10 kepada Dybala juga sebagai alat untuk memagari sang pemain dari kejaran para klub besar. Seperti diketahui, Dybala menjadi buruan Real Madrid dan Barcelona yang telah mengagumi bakat La Joya sejak masih di Palermo.

Dybala Kenakan Seragam Nomor 10 Juventus
 


(FIR)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /