Bursa Transfer Pemain

Tinggalkan Juventus, Benatia Menuju Qatar

Gregorius Gelino    •    29 Januari 2019 07:12 WIB
juventus
Tinggalkan Juventus, Benatia Menuju Qatar
Medhi Benatia (AFP/Miguel Medina)

Benatia meninggalkan Juventus setelah dua setengah tahun. Ia menyumbangkan total lima gelar selama membela tim asal Turin tersebut.

Jakarta
: Juventus resmi melepas bek asal Maroko, Medhi Benatia, ke klub Qatar, Al-Duhail. Benatia meninggalkan klub asal Turin itu setelah dua setengah tahun berseragam hitam-putih kebanggaan Juve.

Bek 31 tahun itu dibeli dengan harga 8 juta euro (Rp128 miliar) yang akan dibayarkan secara bertahap dan diselesaikan pada Oktober 2019 mendatang. Bianconeri juga akan mendapatkan bonus 2 juta euro (Rp32 miliar) tambahan jika kondisi tertentu terpenuhi.


Baca juga: Ronaldo Bawa Juventus Taklukkan Lazio


Selama membela Juve, Benatia tampil dalam 59 pertandingan dan mencetak lima gol. Ia membantu tim asuhan Max Allegri memenangkan dua titel Serie A Italia, dua Coppa Italia, dan satu Piala Super Italia.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Medhi Benatia dan mengharapkan yang terbaik untuknya di masa depan," tulis Juve di laman resminya.

Untuk menutupi kepergian Benatia, Juve menyiapkan Martin Caceres dari Lazio sebagai penggantinya. Caceres sudah tidak asing lagi dengan Juventus karena bek 31 tahun itu pernah membela La Vecchia Signora pada 2012 hingga 2016.

Video: Mencari Calon Ketua Umum PSSI

 


(ASM)