Piala Super Italia 2018

Fakta Menarik Usai Juventus Sabet Gelar Piala Super Italia

Patrick Pinaria    •    17 Januari 2019 08:52 WIB
ac milanjuventusliga italiapiala super italia
Fakta Menarik Usai Juventus Sabet Gelar Piala Super Italia
Momen saat para pemain Juventus mengangkat trofi Piala Super Italia 2018 (Foto: AFP/Giuseppe Cacace)

Berbagai fakta menarik terangkum usai Juventus meraih gelar Piala Super Italia 2018. Salah satunya adalah keberhasilan I Bianconeri menjadi tim paling banyak meraih gelar pada ajang tersebut.

Jakarta
: Juventus sukses merebut gelar Piala Super Italia 2018. Kepastian itu didapat setelah I Bianconeri mengalahkan AC Milan dengan skor 1-0, Kamis 17 Januari dini hari.

Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan bagi Juventus. Sebab, satu-satunya gol La Vecchia Signora dicetak oleh mega bintang asal Portugal tersebut.

Tidak hanya sekadar berhasil meraih gelar. Kemenangan pada laga tersebut juga mempertegas dominasi Juventus atas Milan.

Baca: Abaikan Tawaran dari Malaysia, Robert Lima Mantap Pilih Arema

Berkat hasil tersebut, Juventus sudah meraih 31 kemenangan dalam 61 pertemuan mereka dari Milan di seluruh ajang. Sisanya, mereka hanya menelan 16 kekalahan dan 14 kali imbang.

Selain catatan di atas, masih ada fakta menarik lainnya di balik keberhasilan Juventus menjadi juara Piala Super Italia 2018. Berikut di antaranya sudah dirangkum Medcom.id:

- Juventus sudah mengoleksi delapan gelar Piala Super Italia. Mereka menjadi tim paling banyak mengoleksi gelar pada ajang tersebut. 

- Juventus gagal membuat tembakan mengarah ke gawang saat menghadapi Milan pada laga tersebut. Ini merupakan pertama kali I Bianconeri gagal menciptakan tembakan mengarah ke gawang dalam laga paruh musim kedua sepanjang sejarah.

- Keberhasilan Juventus menjuarai Piala Super Italia menjadi catatan istimewa buat Cristiano Ronaldo. Sebab, ia sudah mencicipi gelar pada ajang Piala Super di empat negara berbeda. Di antaranya adalah Portugal (Piala Super Portugal), Inggris (Community Shield), Spanyol (Piala Super Spanyol, dan Italia (Piala Super Italia).


Video: Persebaya Resmi Boyong Hansamu Yama

 


(PAT)