Menang dari Sampdoria, Juventus Cetak Sejarah

Rendy Renuki H    •    29 Desember 2018 22:24 WIB
liga italia
Menang dari Sampdoria, Juventus Cetak Sejarah
Selebrasi penggawa Juventus usai meraih kemenangan dari Sampdoria (Twitter/Mattia Perin)

Turin: Juventus berhasil mencetak sejarah usai meraih kemenangan dari Sampdoria pada giornata ke-19 Serie-A Italia, Sabtu 29 Desember. Kemenangan 2-1 di Allianz Stadium membuat Juventus kini menjadi satu-satunya tim Serie-A yang mampu meraih 53 poin di paruh musim sepanjang sejarah.

Dua gol Juventus pada laga tersebut diborong megabintang mereka, Cristiano Ronaldo, di masing-masing babak. Sedangkan gol balasan Il Samp dicetak oleh Riccardo Saponara.

Melansir data dari Opta Paolo, Juventus berhasil membuat sejarah dengan mengoleksi 53 poin dari 19 pertandingan. Sejauh ini, belum pernah ada satu pun tim di Serie-A yang mampu mencapai perolehan poin tersebut di paruh musim.

Kemenangan atas Sampdoria juga membuat Juventus kian nyaman duduk di puncak capolista. Total 53 poin diraih Si Nyonya Tua dari 17 kemenangan dan dua kali meraih hasil imbang.

Juventus sementara unggul 12 poin dari pesaing terdekat, Napoli, di posisi kedua. Bianconeri juga menjadi satu-satunya tim di kompetisi Serie-A musim ini yang belum pernah merasakan kekalahan. 

 


(REN)


Indra Sjafri Minta Suporter Indonesia Hormati Lagu Kebangsaan Malaysia
Jelang Timnas U-22 vs Malaysia

Indra Sjafri Minta Suporter Indonesia Hormati Lagu Kebangsaan Malaysia

5 hours Ago

Timnas U-22 akan bentrok dengan Malaysia pada laga kedua Grup B. Pertandingannya berlangsung di…

BERITA LAINNYA
Video /