Benatia Lunasi Utangnya ke Juventus

Gregah Nurikhsani Estuning    •    10 Mei 2018 10:32 WIB
coppa italia
Benatia Lunasi Utangnya ke Juventus
Benatia (kedua dari kiri) merayakan golnya ke gawang AC Milan. (Foto: AFP PHOTO / Tiziana FABI)

Roma: Mehdi Benatia mencetak dua gol ke gawang AC Milan pada final Coppa Italia, Kamis 10 Mei 2018 dini hari WIB. Ia menyebut brace-nya sebagai ganti blunder yang ia lakukan kala berhadapan dengan Napoli.

Juve menyegel gelar juara Coppa Italia usai membantai AC Milan dengan skor 4-0. Gol dicetak oleh Benatia (56', 64'), Douglas Costa (61'), dan Nikola Kalinic (76' bunuh diri).

Gelar juara tersebut menjadi yang keempat secara beruntung yang diraih Juve. Benatia mengklaim hal tersebut sebagai pembuktian bahwa La Vecchia Signora adalah tim dengan mental juara.

Klik: Bantai Milan, Juventus Juara Coppa Italia

"Menyenangkan melihat fan gembira, saya bangga dengan tim ini. Coppa Italia memang incaran kami tahun ini," ujar Benatia usai pertandingan kepada RAI Sport.

"Juve selalu melakukan sesuatu yang spesial, ini bukan yang pertama. Tim ini berisi kumpulan pemain yang bisa mencetak sejarah persepak bolaan Italia. Mental juara kami sudah teruji, satu kesatuan yang apik, dan kami harus melanjutkan tren ini," sambungnya.

Selama beberapa hari belakangan, Benatia sebetulnya menanggung tekanan berat. Sebab, ia dianggap sebagai penyebab kekalahan atas Napoli pada lanjutan Serie A pekan 34.

Bek tengah asal Brasil itu tak menampik jika permainannya pada tanggal 23 April lalu itu memang buruk. Oleh sebab itu, dua golnya ke gawang Gianluigi Donnarumma ia jadikan sebagai pelunasan utang kepada Juventus.

"Setelah kesalahan saya dalam menjaga Kalidou Koulibaly, banyak orang bilang saya itu tidak becus. Saya masih merasa tidak enak usai kesalahan yang saya lakukan. Anak-anak bermain bagus hari ini, saya berterima kasih kepada mereka. (Gol) itu adalah kontribusi saya, saya telah membayarnya (kesalahan) lewat dua gol tersebut," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Salam Perpisahan Wenger untuk Arsenal
 


(REN)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /