Inter Milan vs Sassuolo

Inter Dipermalukan Sassuolo di Meazza

Patrick Pinaria    •    14 Mei 2017 20:51 WIB
liga italiainter milan 2016--2017
Inter Dipermalukan Sassuolo di Meazza
Ekspresi kekecewaan para pemain Inter Milan usai dikalahkan Sassuolo (Foto: AP/Antonio Calanni)

Metrotvnews.com, Milan: Inter Milan kembali gagal memetik poin di kompetisi Liga Serie-A Italia. Terbaru, I Nerazzurri harus menelan kekalahan dari Sassuolo di markas sendiri, Stadion Giuseppe Meazza pada pekan ke-36, Minggu 14 Mei.

Inter sebetulnya mampu mendominasi pertandingan. Statistik mencatat Inter bermain dengan penguasaan bola sebanyak 62 persen.

Dalam jumlah peluang, Inter juga unggul ketimbang Sassuolo. Tercatat, mereka menciptakan 23 peluang, sedangkan tim tamu hanya menciptakan 12 peluang sepanjang laga.

Baca: Ranieri Senang "Serahkan" Liga Primer Inggris ke Conte

Tampil tertekan lantas tak membuat mental para pemain Sassuolo menurun. Mereka bahkan mampu memberikan ancaman dan membuat keunggulan pada menit ke-36.

Gol Sassuolo dicetak oleh Pietro Iemmello. Striker asal Italia tersebut sukses menaklukkan gawang kiper Inter Samir Handanovic dengan tembakan kencang yang mengarah ke pojok kanan gawang usai menerima umpan dari Domenico Berardi.

Hingga turun minum, tidak ada gol lagi yang tercipta. Sassuolo unggul atas Inter dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, kedua tim tampil lebih agresif. Aksi balas membalas peluang pun terjadi.

Namun, apes bagi Inter karena mereka harus kebobolan pada menit ke-50. Iemmello lagi-lagi menjadi pemain yang berhasil menaklukkan gawang Inter setelah mampu meneruskan umpan dari Pol Lirola.

Baca: Persija Ditahan Mitra Kukar

Meski kembali kebobolan, Inter terus menunjukkan permainan terbuka. Hingga akhirnya, La Beneamata sukses memperkecil ketinggalan melalui Eder.

Inter semakin percaya diri usai mencetak gol tersebut. Mereka terus menekan pertahanan Sassuolo. Namun, tidak ada satu pun gol yang diciptakan mereka hingga laga usai. Inter akhirnya harus menelan kekalahan dengan skor 1-2.

Dengan hasil ini, Inter harus tertahan di peringkat kedelapan klasemen dengan mengoleksi 56 poin dan terpaut sepuluh poin dari Atalanta yang berada di peringkat kelima. 

Hasil ini membuat mereka gagal tampil di Liga Europa musim depan. Mengingat, Inter sudah tidak bisa mengejar ketinggalan sepuluh poin dari Atalanta karena mereka hanya memiliki dua jadwal pertandingan tersisa. Sementara itu, kemenangan membuat Sassuolo naik ke peringkat ke-12 klasemen dengan mengoleksi 43 poin.


Susunan pemain kedua tim:

Inter Milan: Handanovic; D’Ambrosio, Murillo, Andreolli/Gabigol (79’), Nagatomo/Eder (46’); Brozovic, Gagliardini, Joao Mario; Candreva, Icardi, Perisic.

Sassuolo: Consigli; Lirola, Letschert, Acerbi, Peluso; Sensi, Missiroli, Biondini; Berardi, Iemmello/Defrel (67’), Politano/Cannavaro (78’).


Video: Spurs akan Kenakan Seragam Khusus Saat Hadapi MU

 


(PAT)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

8 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /