Cagliari vs Pescara

Laporkan Ada Pelecehan Rasial, Muntari Malah Dikartu Kuning

Krisna Octavianus    •    01 Mei 2017 15:35 WIB
liga italia
Laporkan Ada Pelecehan Rasial, Muntari Malah Dikartu Kuning
Sulley Muntari ketika dikartu kuning setelah melaporkan dirinya tertimpa pelecahan rasial (Foto: independent)

Metrotvnews.com, Cagliari: Sulley Muntari melakukan walk out (keluar) dari lapangan setelah dikartu kuning oleh wasit karena melaporkan nyanyian rasial yang dilakukan fan Cagliari terhadap dirinya.

Pesepoak bola berusia 32 tahun itu mengatakan bahwa ia mendengar nyanyian rasial sepanjang pertandingan di Stadio Sant'Elia Cagliari dan meminta wasit Daniele Minelli untuk menghentikan permainan tersebut.

BACA: PSG akan Terus Bertumbuh Meski tanpa Gelar Ligue 1

Sebaliknya, mantan gelandang Ghana itu malah "dihadiahi" kartu kuning pada menit ke-90 dan kemudian dengan marah meninggalkan lapangan. Meninggalkan Pescara, yang sedang tertinggal 0-1.

"Anda melihat apa yang terjadi. Fan meneriaki saya selama babak pertama," ungkap Muntari kepada Premium Sport.

"Ada seorang anak kecil yang melakukannya dengan orang tuanya berdiri di dekatnya, jadi saya menghampirinya dan memintanya untuk tidak melakukannya, saya memberikannya baju saya, untuk mengajarkan kepadanya bahwa Anda seharusnya tidak melakukan hal seperti itu. Diperlukan contoh yang baik sehingga ia tumbuh menjadi baik," ujarnya.

"Kemudian di babak kedua hal itu terjadi lagi di tribun dan jadi saya berbicara dengan wasit. Kemudian, ia benar-benar membuat saya tersadar, ia mengatakan kepada saya bahwa saya tidak diizinkan untuk berbicara dengan fans, 'Tapi tidakkah kamu dengar?' lanjutnya.

"Saya bersikeras mengatakan kepadanya bahwa ia seharusnya memiliki keberanian untuk menghentikan permainan. Wasit tidak hanya berada di sana untuk berdiri di lapangan dan meniup peluitnya, ia harus mengatur segalanya. Ia juga harus mendengarkan untuk hal semacam itu dan memberikan contoh," tutup Muntari.

BACA: MU Resmi Rekrut Eks Striker Werder Bremen

Sementara itu, pelatih Pescara Zdenek Zeman menegaskan harus semacam komitmen lebih lebih untuk mengatasi masalah pelecehan rasial di Italia.

"Muntari meninggalkan lapangan karena nyanyian rasial, tapi bukan kami untuk memutuskan keadilan. Kami bisa banyak membicarakannya tapi pasti harus ditinggalkan dengan kekuatan yang ada," kata Zeman.

"Kami selalu berbicara tentang rasisme. Hari ini telah terjadi ketika Muntari telah bermain di Italia selama bertahun-tahun. Kami berharap mentalitas akan berubah," pungkasnya.

 


(KRS)

Eks Striker Roma Ini Segera Berseragam Milan
Pergerakan transfer AC Milan

Eks Striker Roma Ini Segera Berseragam Milan

22 minutes Ago

Fabio Borini segera menjadi pemain AC Milan. Mantan striker Roma ini segera menjalani tes medis…

BERITA LAINNYA
Video /