Jelang Final Coppa Italia: Juventus vs AC Milan

Tangani Milan, Allegri Sebut Gattuso Keras Kepala

Kautsar Halim    •    09 Mei 2018 17:01 WIB
ac milanjuventuscoppa italia 2015
Tangani Milan, Allegri Sebut Gattuso Keras Kepala
Massimiliano Allegri. (AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)

Roma: Massimiliano Allegri punya penilaian tersendiri atas profesi Gennaro Gattuso yang saat ini menjadi pelatih AC Milan. Menurutnya, bukan tugas mudah untuk mendapatkan jabatan itu.

Sebelum melatih Juventus, Allegri pernah menangani Milan selama empat tahun (2010-2014). Saat itu, Gattuso yang dijuluki Si Badak (Rhino) merupakan salah satu anak asuhnya.
 

Klik: 9 Fakta Juventus Lebih Unggul ketimbang Milan


Atas pengalaman tersebut, Allegri jadi paham dengan karakter Gattuso. Ia tahu pria berusia 40 tahun itu orang yang keras kepala dan selalu punya keinginan kuat untuk mewujudkan cita-cita.

"Rhino sangat bersemangat tentang sepak bola dan juga orang yang keras kepala. Dia memang ingin menjadi pelatih Milan, tapi bukan tugas mudah untuk mewujudkan itu jika melihat pengalaman sulitnya di Sion dan Pisa," ujar Allegri.
 

Klik: Mengenang Momen Juventus-Milan di Final Coppa Italia


"Pasti sulit ketika Anda berhenti bermain dan sering berada dalam posisi juara. Saat itu, Anda benar-benar harus mengalahkan diri sendiri dan Gattuso berhasil melewatinya dengan baik. Saya kenal Gattuso karena dia mantan pemain saya," tambahnya.

Allegri dan Gattuso akan dipertemukan kembali pada Kamis 10 Mei dini hari. Saat itu, mereka bukan bereuni bukan sebagai rekan kerja, melain sebagai rival dalam final Coppa Italia. (blackwhitereadallover)



(KAU)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /