Jelang Derby della Madonnina

Prediksi Inter vs Milan: Pertarungan Harga Diri!

Rendy Renuki H    •    15 April 2017 09:46 WIB
liga italia
Prediksi Inter vs Milan: Pertarungan Harga Diri!
Pertemuan terakhir kedua tim (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Metrotvnews.com, Milan: Giornata ke-32 Liga Serie-A Italia akan dibuka dengan laga panas Derby della Madonnina antara Inter Milan kontra AC Milan, Sabtu 15 April. Derby kota mode jilid ke-305 di Giuseppe Meazza nanti akan menjadi pertarungan harga diri kedua tim pada salah satu partai derby terpanas di Italia ini.

Pasalnya, Nerazzurri dan Rossoneri hanya bermain imbang pada pertemuan pertama November 2016 lalu. Terlebih, kemenangan Milan yang sudah di depan mata dibuyarkan gol Ivan Perisic di detik terakhir laga.

Perjuangan ngotot dua tim sekota yang tak ingin kalah demi menjaga harga diri itulah menjadi daya tarik salah satu derby paling menyita perhatian selain Derby della Capitale, dan Derby D'Italia.

Rekor pertemuan jelang laga nanti pun kian memanaskan tensi. Pasalnya, Inter dan Milan tercatat sama-sama mengantongi rekor berimbang dari lima pertemuan terakhir.

Inter mendominasi dua pertemuan pertama dengan berhasil mengalahkan Milan. Selanjutnya, giliran Milan yang balik superior menyapu dua pertemuan berikutnya, dan ditutup hasil imbang pada pertemuan terakhir. 

Namun, faktor teknis tampak akan mempengaruhi Milan pada laga ini. Pasalnya, skuat asuhan Vincenzo Montella memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan di lini tengah jelang menghadapi Inter.

(Baca: Derby Milan Akhir Pekan Ini Berpotensi Ciptakan Rekor)


Dua gelandang mereka, Ricardo Montolivo, Giacomo Bonaventura dipastikan tak bisa tampil karena mengalami cedera. Sedangkan Andrea Bertolacci pun masih diragukan bisa tampil melawan Inter karena masih dalam masa pemulihan.

Praktis lini tengah Milan hanya akan bertumpu kepada Matias Fernandez, Juraj Kucka, dan Jose Sosa. Pekerjaan rumah Montella juga masih akan terasa karena harus menambal posisi Ignazio Abate yang juga harus absen di lini belakang.

Sementara, Inter lebih diuntungkan dengan komposisi pemain yang tak satu pun berhalangan tampil. Absennya Roberto Gagliardini yang absen pada laga terakhir kontra Crotone, bisa kembali menjadi pilihan utama pelatih Stefano Pioli di lini tengah.

Ever Banega pun akan tersedia mendukung Mauro Icardi di lini depan. Pioli juga masih banyak memiliki pilihan di lini tengah yakni Joao Mario atau Ivan Perisic yang bisa diduetkan dengan Banega.

Sejumlah fakta menarik pun terselip jelang Derdy della Madonnina kali ini. Meski beberapa diantaranya tampak lebih berpihak kepada Inter seperti torehan setidaknya dua gol ke gawang lawan yang mampu dibuat Nerazzurri dari tiga laga terakhiri di Serie-A.

Inter juga tercatat mampu mengemas clean sheet dari tiga laga terakhir jika bertindak sebagai tuan rumah. La Beneamata juga punya rekor mentereng yakni 11 kali tak terkalahkan dari 12 pertemuan terakhir dengan Milan jika menjadi tuan rumah.

Namun, Milan diprediksi tak akan menyerah begitu saja, terlebih setelah berhasil menyalip Inter di klasemen. Pengambil alihan saham oleh pemilik baru Li Yonghong juga bisa menjadi pemicu semangat Rossoneri untuk merebut kemenangan demi bersaing memperebutkan tiket kompetisi Eropa.

Perkiraan susunan pemain:
Inter (3-4-2-1): Handanovic, Miranda, Medel, D'Ambrosio, Ansaldi, Gagliardini, Kondogbia, Candreva, Banega, Perisic, Icardi.

Milan (4-3-3): Donnarumma, Romagnoli, Paletta, Calabria, Sciglio, Sosa, Kucka, Fernandez, Deulofeu, Suso, Bacca.

Head to head:
20/11/2016 - Milan 2 - 2 Inter
31/01/2016 - Milan 3 - 0 Inter
24/11/2015 - Milan 1 - 0 Inter
21/10/2015 - Milan 0 - 1 Inter
13/09/2015 - Inter 1 - 0 Milan

Prediksi Metrotvnews.com:
Inter 50 - 50 Milan

Video: Berlusconi Resmi Jual AC Milan
 


(REN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /