Benevento Memperpanjang Rekor Kekalahan di Serie A Italia

Kautsar Halim    •    28 November 2017 06:25 WIB
liga italiaserie a
Benevento Memperpanjang Rekor Kekalahan di Serie A Italia
Logo Benevento. (AFP PHOTO / CARLO HERMANN)

Bergamo: Benevento memperpanjang rekor kekalahan beruntun di ajang Serie A Italia. Pil pahit itu terpaksa mereka telan setelah bertandang ke markas Atalanta--Stadion Atleti Azzurri d'Italia, pada Senin 28 November dini hari WIB.

Atalanta yang berstatus sebagai tim papan tengah berhasil menaklukkan Benevento dengan skor, 0-1. Satu-satunya gol kemenangan itu dicetak oleh Bryan Cristante setelah menerima assist Josip Ilicic pada menit ke-75. 


Klik: Diisukan Melatih Italia, Montella Pilih Istirahat


Benevento sudah berusaha kuat untuk membalas ketertinggal dengan mengganti strategi maupun tiga orang pemainnya. Namun, tekanan Atalanta masih terlalu tinggi untuk dilawan. Benevento hanya dibiarkan menguasai bola sebanyak 35 persen.

Kekalahan ini membuat Benevento makin terpuruk di klasemen sementara Serie A Italia. Pasalnya, mereka masih belum memiliki satu pun poin hingga giornata ke-14. Sementara itu, Atalanta berhak naik ke urutan 10 dengan koleksi 19 poin.


Klik: Rekam Jejak Kepelatihan Gennaro Gattuso


Start Benevento pada musim ini merupakan awalan yang paling buruk dalam sejarah lima liga paling bergengsi di Eropa, yakni Inggris, Spanyol, Jerman, Prancis, dan Italia. Pasalnya, tidak ada tim lain yang pernah kalah 14 kali secara beruntun selain tim berjuluk penyihir tersebut.

Rekor kekalahan beruntun sebelumnya sempat dipegang Manchester United ketika mengarungi liga Inggris pada musim 1930--1931. Saat itu, Setan Merah kalah sebanyak 12 kali. 




(KAU)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /