Soal Rencana Bangun Stadion, Roma Dapat Lampu Hijau dari Pemerintah

Kautsar Halim    •    07 Desember 2017 21:22 WIB
as romaserie a
Soal Rencana Bangun Stadion, Roma Dapat Lampu Hijau dari Pemerintah
Para suporter AS Roma. (AFP PHOTO / Filippo MONTEFORTE)

Roma: Kabar gembira tertuju untuk AS Roma dan seluruh penggemarnya. Saat ini, I Lupi sudah diberikan lampu hijau oleh pemerintah Italia untuk mendirikan stadion pribadi.

Roma memang belum memiliki stadion. Berdua dengan rival sekotanya, Lazio, kubu I Giallorossi harus menyewa Stadio Olimpico dari pemerintah untuk berlaga di kompetisi Serie A atau Eropa.

Lantaran hanya menumpang, Roma kesulitan untuk mencari keuntungan. Mereka tidak bisa mengembangkan bisnis lewat  toko, restoran, dan menyelenggarakan event lainnya. 


Klik: Monchi Ingin Merasakan Gelar Bersama Roma


Kabarnya stadion anyar Roma yang diberi nama Stadio della Roma itu akan dibangun di bagian selatan kota atau di area Tor di Valle. Pembangunannya pun diprediksi bisa selesai pada 2020.

Kabar gembira pemerintah Italia ini muncul setelah Roma mengalahkan Qarabag dengan skor 1-0 untuk memastikan diri melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2017--2018. James Palotta selaku presiden klub mengaku sangat lega setelah mengetahui kabar tersebut.

"Saya lega karena keputusan itu ditujukan untuk para penggemar dan masa depan Roma itu sendiri. Kami benar-benar ingin memberikan stadion yang pantas untuk mereka (para fan)," kata Palotta seperti dikutip dari sportmole.

Pembangunan Stadio della Roma rencananya akan dimulai antara April atau Mei tahun depan. Durasi pembangunannya diperikirakan memakan waktu hingga 28 bulan. (sportmole) 




(ACF)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

23 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /