AC Milan vs Juventus

Diwarnai Kartu Merah Higuain, Milan Bertekuk Lutut di Hadapan Juventus

Patrick Pinaria    •    12 November 2018 04:47 WIB
ac milanjuventusliga italia
Diwarnai Kartu Merah Higuain, Milan Bertekuk Lutut di Hadapan Juventus
Cristiano Ronaldo (kiri) sukses mencetak gol ke gawang AC Milan (Foto: AFP/Isabella Bonotto)

Milan: AC Milan dibuat bertekuk lutut di markas sendiri oleh Juventus pada giornata ke-12 Liga Serie-A 2018--2019, Senin 12 November. Gol-gol Mario Mandzukic dan Cristiano Ronaldo membawa I Bianconeri menaklukkan I Rossoneri dengan skor 2-0.

Meski bermain di hadapan publik Milan, mental para pemain Juventus tidak ciut. Mereka justru mampu mendominasi pertandingan.

Bermain dengan penguasaan bola 59 persen, Juventus mampu menciptakan 15 peluang sepanjang pertandingan. Adapun Milan hanya menciptakan lima tembakan.

Dominasi Juventus langsung berbuah maksimal pada awal babak pertama. Tepatnya pada menit kedelapan. Ketika itu, mereka sukses menaklukkan gawang kiper Milan Gianluigi Donnarumma melalui gol Mario Mandzukic.

Alex Sandro mencoba untuk menyerang lewat sisi sayap kiri. Kemudian, ia melepaskan umpan silang yang berhasil disambut Mandzukic yang lepas dari kawalan bek-bek Milan.

Baca: Chelsea Berbagi Angka dengan Everton di Stamford Bridge

Juventus tidak langsung mengendurkan serangan usai unggul. Mereka terus menekan pertahanan Milan melalui pergerakan Cristiano Ronaldo. Namun, serangan-serangannya masih bisa diredam para pemain Milan.

Milan akhirnya mendapat kesempatan emas pada menit ke-40. Mereka diberi hadiah penalti setelah bek Juventus Mehdi Benatia kedapatan handball di dalam kotak. Kejadian itu dikonfirmasi wasit melalui teknologi VAR.

Gonzalo Higuain maju sebagai eksekutor. Sayangnya, ia gagal menuntaskan tugasnya setelah tembakannya masih bisa dibaca kiper Juventus Wojciech Szczesny.

Hingga turun minum, gol tambahan tidak tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus bertahan.

Unggul satu gol tampaknya tidak membuat para pemain Juventus puas. Mereka masih menunjukkan intensitas mereka di hadapan Milan.

Pada menit ke-57, Paulo Dybala nyaris membawa Juventus menggandakan keunggulan. Ia melepaskan tembakan melengkung. Namun, bola masih membentur tiang gawang.

Baca: Evaluasi Bima Sakti Usai Indonesia Dikalahkan Singapura

Juventus terus menekan Milan. Namun, tambahan gol akhirnya baru diciptakan mereka pada menit ke-81. Kali ini, gol diciptakan oleh Ronaldo. Ia sukses memanfaatkan bola liar hasil dari tembakan Joao Cancelo.

Situasi Milan makin terpuruk setelah mereka harus kehilangan Higuain pada menit ke-85. Ia mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan protes keras terhadap wasit setelah mendapat kartu kuning pertama akibat melanggar Benatia.

Juventus pun memanfaatkan situasi itu. Mereka makin menguasai pertandingan. Namun, tidak ada satu pun serangan mereka yang membuahkan hasil.

Skor 2-0 pun tidak berubah sehingga memberikan kemenangan untuk Juventus. Dengan hasil ini, mereka makin kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 34 poin. Mereka unggul enam poin dari Napoli yang berada di posisi kedua.

Sementara itu, Milan harus turun ke posisi kelima klasemen sementara dengan megnoleksi 21 poin. Namun, mereka hanya tertinggal satu poin dari Lazio yang berada di peringkat keempat.


Susunan pemain kedua tim:

AC Milan: Donnarumma, Rodriguez, Romagnoli, Zapata, Abate/Borini (74'), Calhanoglu/Laxalt (74'), Bakayoko, Kessie, Suso, Higuain, Castillejo/Cutrone (62').

Juventus: Szczesny, Cancelo, Benatia, Chiellini, Sandro, Bentancur, Pjanic/Khedira (74'), Matuidi, Dybala/Costa (79'), Mandzukic, Ronaldo.


Video: Ini Nomor Punggung Pemain Timnas Garuda di Piala AFF

 


(PAT)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

8 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /