Juventus Raih Scudetto

Juventus Amankan Scudetto Ketujuh Secara Beruntun

A. Firdaus    •    14 Mei 2018 06:38 WIB
juventusliga italia
Juventus Amankan Scudetto Ketujuh Secara Beruntun
Para pemain Juventus merayakan gelar scudetto mereka secara beruntun usai bermain imbang tanpa gol atas AS Roma (Foto: AFP)

Roma: Belum ada yang bisa menghentikan Juventus di kasta tertinggi sepak bola Italia, Serie A. Buktinya, hingga musim ketujuh pasca era kebangkitan mereka, Nyonya Tua tetap menjadi yang terbaik di Negeri Pizza ini.

Bukti teranyar, skuat Massimiliano Allegri ini mampu mengamankan gelar scudetto ketujuh mereka yang didapatkan secara beruntun. Kepastian itu mereka dapat setelah mampu bermain imbang tanpa gol atas AS Roma pada giornata ke-37.

Tambahan satu poin memang menjadi target Bianconeri ketika melakoni laga kedua mereka di Stadion Olimpico dalam kurun waktu tiga hari belakangan ini. Sebab dengan menyisakan satu laga tersisa, poin yang didapat Juveyaitu 92 poin, tak mampu dikejar Napoli (88) yang merupakan pesaing terdekat mereka.

Klik di sini: Komentar Conte Usai Gagal Lolos ke Liga Champions

Sejatinya, Juve di atas angin pada laga ini. Sebab tuan rumah sempat bermain dengan 10 pemain ketika Radja Nainggolan diusir wasit usai mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-68.

Tapi dengan keunggulan pemain, Juve tak bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Sehingga skor tanpa gol menjadi akhir dari pertandingan yang kerap berjalan dengan tempo lambat itu.

Klik di sini: Rangkuman Liga Primer Inggris Musim 2017--2018

Mengamankan gelar scudetto ketujuh secara beruntun, La Vechia Signora berarti telah menjauhi rekor pribadi yang sebelumnya pernah mencatatkan lima gelar scudetto berturut-turut pada 1930-an. Kemudian, gelar tersebut juga membuat mereka kini telah memiliki scudett0 ke-36. Termasuk dua gelar yang dicabut pada musim 2004--2005 dan 2005--2006 lantaran skandal Calciopoli.

Sebaliknya untuk Roma, hasil imbang ini tak mengubah posisi mereka untuk tetap berada di posisi ketiga dengan koleksi 74 poin. Pasukan Eusebio Di Francesco pun sudah dipastikan akan finis di posisi empat besar, setelah raihan mereka tak mampu dikejar oleh Inter Milan yang berselisih lima poin di peringkat kelima.

Susunan pemain
Roma:
Alisson; Florenzi, Fazio, Juan Jesus, Kolarov; Pellegrini (Gonalons 73), De Rossi (Strootman 82), Nainggolan; Under (Schick 81), Dzeko, El Shaarawy

Juventus: Szczesny; De Sciglio, Barzagli, Rugani, Alex Sandro; Matuidi, Pjanic; Bernardeschi (Douglas Costa 66), Dybala, Mandzukic (Bentancur 81); Higuain

Persija Optimis Bisa Lolos ke Final Piala AFC Zona ASEAN



(FIR)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

3 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /