Milan dan Inter Bentrok di Tiongkok pada Juli 2017

Hilman Haris    •    14 Maret 2017 17:26 WIB
ac milan 2016--2017inter milan 2016--2017
Milan dan Inter Bentrok di Tiongkok pada Juli 2017
Derby Della Madoninna akan tersaji di Stadion Nanjing Olympic Sports Centre pada Juli 2017

Metrotvnews.com, Milan: Musim 2016--2017 belum berakhir. Namun, AC Milan dan Inter Milan sudah merancang rencana untuk menggelar laga uji coba pada pramusim 2017--2017. Menurut Football Italia, kedua sepakat untuk bertanding di Tiongkok pada 24 Juli 2017.

Stadion Nanjing Olympic Sports Centre dipilih menjadi lokasi adu Derby Della Madonnina pada musim depan. Tempat itu dipilih karena memiliki keterikatakan dengan La Beneamatan. Stadion Nanjing Olympic Sports Centre merupakan markas klub asal Tiongkok, Jiangsu Suning. Kebetulan, Jiangsu dan Inter Milan punya pemilik yang sama, yakni Suning Group.

Baca juga: Inter Milan Mengamuk, Juventus tak Terbendung

Tiongkok juga pernah menjadi tuan rumah pertarungan Milan kontra Inter pada 2011. Tepatnya di ajang Piala Super Italia. Kala itu, Milan meraih trofi usai menang 2-1 atas La Beneamata.

Setelah pramusim di Tiongkok, kedua tim kemungkinan besar ikut serta dalam turnamen pramusim di Amerika Serikat, yakni International Champions Cup (ICC). Turnamen itu sudah menjadi target sejumlah klub besar Eropa ketika menjalani pramusim beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Komparasi Statistik Juventus vs AC Milan

Musim lalu, Paris Saint-Germain menjadi juara ICC dengan koleksi sembilan angka. Sementara itu, Inter Milan harus puas berada di peringkat ketujuh usai meraih tiga poin. Sedangkan Milan terdampar di peringkat kedelapan lantaran cuma mendapatkan dua angka.

 


(HIL)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

7 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /