AC Milan 2017--2018

Montella Doakan Gattuso Sukses di Milan

Krisna Octavianus    •    27 November 2017 22:10 WIB
ac milan
Montella Doakan Gattuso Sukses di Milan
Vincenzo Montella (Foto: AFP/MARCO BERTORELLO)

Milan: Vincenzo Montella berbesar hati setelah dipecat oleh AC Milan. Dia kemudian mendoakan Genaro Gattuso bisa sukses bersama I Rossoneri.

Montella dipecat oleh Milan pada Senin 27 November malam WIB setelah awal yang buruk musim ini. Hasil imbang 0-0 kontra Torino menjadi akhir perjalanan pria yang dulu pernah memperkuat AS Roma semasa aktif bermain.

Kesabaran petinggi klub tampaknya sudah habis. Sebab, meski diberi 11 pemain baru dengan total transfer 200 juta poundsterling (Rp3,6 triliun), pelatih berusia 43 tahun itu telah menelan enam kekalahan dari 14 pertandingan di Liga Italia Serie-A musim ini yang membuat mereka berselisih 11 poin dari zona Liga Champions.

Setelah dipecat, Montella mengaku sebuah kehormatan bisa melatih tim sekelas Milan. Dia berharap Gattuso yang menggantikannya bisa membawa Milan kembali ke papan atas persaingan Liga Italia Serie-A.

"Melatih Milan adalah sebuah kehormatan, bekerja dengan tim ini lebih dari itu," ujar Montella.

"Saya berterima kasih atas dukungan fans, direktur umum Marco Fassone dan direktur olahraga Massimiliano Mirabelli atas kesempatan ini dan staf saya untuk mendukung saya selama ini," lanjutnya.

"Saya harap Rino (Gattuso) membawa Milan kembali ke tempat tim ini seharusnya berada," pungkasnya.

Montella tercatat melatih Milan selama 514 hari dengan total memimpin tim selama 64 laga. Rinciannya; 33 kali menang, 13 kali imbang, dan 18 kali kalah. Dia berhasil mempersembahkan gelar Piala Super Italia pada Desember 2016.

 


(ACF)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

10 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /