Isu Bursa Transfer Pemain

Juventus Tawar James Rodriguez di Bursa Transfer Musim Dingin

Gregorius Gelino    •    01 November 2018 10:02 WIB
bursa transfer pemain
Juventus Tawar James Rodriguez di Bursa Transfer Musim Dingin
Gelandang Bayern Muenchen, James Rodriguez (AFP/Guido Kirchner)

Muenchen: Gelandang Bayern Muenchen, James Rodriguez, dikabarkan semakin dekat dengan pintu keluar Allianz Arena. Menurut laporan Bild, gelandang asal Kolombia itu disebut-sebut menjadi target utama Juventus pada bursa transfer musim dingin.

Rodriguez merupakan pemain Real Madrid yang dipinjam Muenchen. FC Hollywood memiliki kesepakatan peminjaman gelandang 27 tahun itu untuk dua tahun. Rodriguez sendiri didatangkan Muenchen pada 2017 lalu dengan besaran transfer 10 juta euro (Rp 172 miliar). Namun Madrid bisa saja melepas sang gelandang ke Bianconeri jika juara bertahan Serie A Italia itu bersedia merogoh kocek dalam-dalam.

Baca juga: Ramsey akan Hengkang pada Akhir Musim

Muenchen sendiri memiliki opsi untuk mempermanenkan sang gelandang. Die Roten memiliki kesepakatan untuk memboyong sang pemain ke Bavaria jika bersedia mengeluarkan 32 juta (Rp 560 miliar).

Namun, petinggi Muenchen disebut-sebut keberatan mengeluarkan uang sebanyak itu untuk Rodriguez. Padahal Rodriguez menjelma menjadi pemain kunci Muenchen dengan koleksi 49 penampilan serta menorehkan 11 gol dan 16 assist selama sejak didatangkan dari Madrid.

Tapi cedera yang menimpa Thiago Alcantara bisa memaksa Muenchen untuk mempermanenkan Rodriguez. Apalagi pemain timnas Spanyol itu memiliki riwayat cedera panjang.

Video: Data dan Fakta Garuda Nusantara di Piala Asia U-19

 


(REN)


Video /