AC Milan vs Juventus

Cerita 83 Menit Higuain Menghadapi Juventus

A. Firdaus    •    12 November 2018 08:23 WIB
ac milanliga italia
Cerita 83 Menit Higuain Menghadapi Juventus
Striker AC Milan Gonzalo HIguain (Foto: AFP/MARCO BERTORELLO)

Milan: Gagal mengeksekusi penalti dan mendapatkan kartu merah adalah penampilan Gonzalo Higuain saat menghadapi mantan klubnya, Juventus. Penyerang berjuluk El Pipita ini mengaku menyesal harus mengakhiri laga dengan diusir oleh wasit.

Higuain mendapatkan kartu merah pada menit ke-83 setelah melakukan protes secara berlebihan kepada wasit Paolo Mazzoleni. Ketika itu ia hanya mendapatkan kartu kuning karena dianggap melanggar Medhi Benatia.

Akan tetapi, keputusan Mazzoleni langsung membuat Higuain kesal. Seharusnya menurut penyerang Argentina tersebut, dialah yang dilanggar. Alhasil kekesalan itu berujung dengan diberikannya kartu kuning kedua, Mazzoleni pun mengeluarkan kartu merah dari kantung kiri celananya.

"Mengapa saya bereaksi seperti ini? Saya telah dilanggar oleh Benatia dan sebaliknya wasit malah memberikan Juve tendangan bebas. Itu adalah keputusan yang saya tidak setujui tetapi saya harus menerimanya," ujar Higuain setelah pertandingan yang berkesudahan 0-2 untuk Juve itu. 


Momen Higuain mendapatkan kartu merah (Foto: Twitter)

Sejatinya, Higuain menjadikan laga melawan Juve sebagai ajang pembuktian dirinya bahwa mantan klubnya itu telah salah 'membuangnya' pada musim panas lalu. Namun, hasil di lapangan justru berkata lain.

"Sudah jelas itu memengaruhi suasana hati saya. Tapi saya harap apa yang telah saya lakukan tadi takkan terjadi lagi. Ini adalah momen yang tidak saya inginkan, kami kalah, saya gagal penalti, dan kami bukan robot, tapi orang," jelasnya.

"Tapi yang saya lakukan ini bukan ingin mencari alasan dan saya harap ini tidak terjadi lagi," terang mantan striker Napoli tersebut.

Higuain harus dipinjamkan ke Milan setelah kehadiran Cristiano Ronaldo. Sejatinya, striker yang sempat dibeli Juve dengan banderol Rp1,3 triliun pada musim panas 2016 itu masih ingin mengabdi untuk Bianconeri. 

"Keputusan untuk meninggalkan Juve bukan keinginan saya, tetapi orang lain. Saya selalu memberikan segalanya di Turin. Sekarang saya di Milan dan saya akan baik-baik saja di sini," tegas Higuain.

Sikap profesional Higuain ke Milan dibuktikan dengan pencapaiannya sebagai juru gedor klub yang bermarkas di San Siro tersebut. Selama 10 laga membela Rossoneri di Liga Italia Serie-A, eks River Plate itu telah menjadi topskorer klub dengan mengoleksi lima gol.

Bima Sakti Tanggapi Desakan Mundur



(ASM)


Indra Sjafri Minta Suporter Indonesia Hormati Lagu Kebangsaan Malaysia
Jelang Timnas U-22 vs Malaysia

Indra Sjafri Minta Suporter Indonesia Hormati Lagu Kebangsaan Malaysia

5 hours Ago

Timnas U-22 akan bentrok dengan Malaysia pada laga kedua Grup B. Pertandingannya berlangsung di…

BERITA LAINNYA
Video /