Juventus vs Torino

Torino Akhiri Rentetan Kemenangan Juventus di Kandang

A. Firdaus    •    07 Mei 2017 06:25 WIB
liga italia
Torino Akhiri Rentetan Kemenangan Juventus di Kandang
Momen saat Paulo Dybala melakukan tendangan bebas (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Turin: Juventus harus puas bermain imbang 1-1 ketika menjamu Torino di markas mereka, J-Stadium Minggu 7 Mei dini hari tadi. Dengan hasil imbang ini, Il Toro mampu mengakhiri rentetan kemenangan Bianconeri.

Sebelumnya, Juve punya catatan manis ketika bermain di kandang. Pasukan Massimiliano Allegri telah mengumpulkan 33 kemenangan beruntun di J-Stadium. Sayang catatan itu terhenti di tangan Torino.

Pada laga ini, Allegri coba melakukan rotasi demi bisa membagi fokus ke Liga Champions. Ia menurunkan Neto untuk menggantikan Gianluigi Buffon dan Stefano Sturaro untuk mengisi lini tengah, serta mencadangkan Gonzalo Higuain..

Klik di sini: Empat Gol MSN Bantu Barcelona Menjaga Persaingan Gelar La Liga

Formasi itu kurang berjalan efektif. Mengandalkan Mario Mandzukic sebagai penyerang tunggal, Juve terlihat buntu menembus gawang Joe Hart yang tampil apik di bawah mistar gawang Torino. Sehingga babak pertama ditutup tanpa gol.

Bahkan pada babak kedua, Juve sempat tertinggal lewat tendangan bebas Adem Ljajic pada menit ke-52. Bola hasil sepakannya yang masuk ke gawang Juve hanya bisa dipandang oleh Neto.

Tertinggal, Allegri panik. Ia langsung memasukkan Higuain dan Miralem Pjanic untuk menambah daya dobrak. Juve juga diuntungkan dengan kartu merah yang diterima Afriyie Acquah karena melakukan tekel keras terhadap Manzdzukic.

Hasilnya di pengujung laga, tepatnya pada menit ke-90+1 pemain berjuluk El Pipita menyelamatkan Juve dari kekalahan setelah bola hasil lesakkannya menaklukkan Hart. Skor 1-1 pun bertahan hingga peluit akhir.

Klik di sini: Gelar Final Liga Champions, Pemerintah Wales Siapkan 21 Kereta Cepat

Meski bermain imbang pada Derby della Molle ini,, Juve tetap unggul 10 poin dari AS Roma. Sementara Giallorossi baru bermain pada Senin 8 Mei dini hari dengan bertandang ke San Siro untuk meladeni tuan rumah AC Milan.

Susunan Pemain
Juventus:
Neto; Lichsteiner, Bonucci, Benatia, Asamoah; Khedira, Rincon; Sturaro, Dybala, Cuadrado; Mandzukic

Torino: Hart; Zappacosta, Rossetini, Moretti, Molinaro; Baselli, Acquah; Boye, Ljajic, Falque; Belotti

Persib Bandung Tantang Persipura Jayapura
 


(FIR)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

12 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /