Dikalahkan AC Milan, Di Francesco Sebut AS Roma Tidak Serius

M. Rizky Adhestian    •    26 Februari 2018 15:03 WIB
as roma
Dikalahkan AC Milan, Di Francesco Sebut AS Roma Tidak Serius
Eusebio Di Francesco, pelatih AS Roma. (Foto: AFP/SERGEI SUPINSKY)

Roma: Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, kecewa berat dengan kekalahan timnya atas AC Milan di Stadio Olimpico dengan skor 2-0. Ia menilai permainan Roma di babak kedua buntu dan menyedihkan.

Satu lagi penampilan yang mengecewakan dari Roma kembali terulang pada laga kontra Milan dini hari tadi. Hal ini tidak jauh berbeda dengan kekalahan 2-1 saat melawan Shakhtar Donetsk pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis dini hari lalu.

Dengan poin penuh yang berhasil diraih Inter Milan dan Lazio, Giallorossi harus keluar dari empat besar klasemen Serie A Italia sementara dan duduk di posisi kelima dengan 50 poin. Sementara itu, Milan masih di posisi ketujuh dengan jarak tujuh poin dari Inter di posisi keempat.

Klik: Hancurkan Arsenal, City Raih Gelar Kelima Piala Liga Inggris

Di Francesco mengomentari permainan anak-anak asuhnya yang hanya rapih di 45 menit pertama. Ia menilai timnya kekurangan hasrat untuk menghancurkan Milan meski mendominasi permainan.

"Saya kira kami bagus di babak pertama dan tidak membiarkan Milan bicara banyak. (Namun) Kami tidak cukup serius pada penyelesaian akhir, itulah kenyataannya," kata Di Francesco kepada Mediaset Premium.

"Namun, setelah gol pembuka (Milan), kami kehilangan arah. Itu adalah sesuatu yang harus kami pikirkan dan pikirkan terus. Itu bukan masalah fisik, tetapi pengendalian permainan."

"Tentu ini adalah pertanda. Kami tidak bisa puas dengan hasil ini, maupun keseluruhan musim. Kami berharap performa berbeda di babak kedua. Kami kehilangan kekompakan dan saya terkejut karena itu."

"Di depan gawang, kami dikejutkan dengan mudah dan jebakan offside kami gagal. Kami seharusnya tidak kalah semudah ini, kami butuh kekuatan untuk kompak, tetap pada rencana dan kembali mengendalikan permainan. Saya merasa kami kekurangan karakter pada situasi sulit seperti ini," sambungnya.

Video: Norwegia Keluar sebagai Juara Umum Olimpiade Musim Dingin 2018
 


(ACF)