Maldini kembali ke Milan

Alasan Milan Bawa Pulang Maldini

A. Firdaus    •    06 Agustus 2018 08:55 WIB
ac milanliga italia
Alasan Milan Bawa Pulang Maldini
Legenda AC Milan Paolo Maldini (Foto: acmilan)

Milan: Legenda AC Milan Paolo Maldini telah resmi pulang ke San Siro, Minggu 5 Agustus waktu setempat. Tapi Maldini datang bukan sebagai pemain. Ia akan menjabat sebagai direktur pengembangan strategi untuk Rossoneri.

Maldini terakhir kali berperan untuk Milan pada 2009. Tapi baru kali ini ia mau kembali ke klub yang membesarkannya setelah sekian lama.

Tawaran Milan untuk Maldini bukan yang pertama. Ia kerap menolak kembali ke mantan klubnya karena hubungannya dengan mantan Presiden Milan Silvio Berlusconi ketika itu kurang baik.

Maldini juga tak mau kembali ketika Milan diambil alih oleh konsorsium asal Tiongkok Li Yonghong. Menurut Football Italia, ia kurang percaya dengan konsorsium tersebut.

Klik di sini: Lopetegui Takkan Lepas Modric

Tapi untuk kali ini pria berusia 50 tahun itu tak mau menyia-nyiakan tawaran mantan klubnya dengan era baru di bawah pemilik Elliott Management. Terlebih ada sosok Leonardo yang menjabat sebagai Direktur Olahraga Diavollo Rosso. Milan pun dalam sebuah pernyataan mencoba menjelaskan mengapa membutuhkan sosok Maldini.

"Era baru Milan diperkuat oleh nama Paolo Maldini, yang menjadi direktur pengembangan strategis baru dari sektor olahraga klub," bunyi sebuah pernyataan.

“Paolo adalah legenda hidup dalam sejarah Rossoneri untuk sosok yang luar biasa, bakat, kepemimpinan, kesetiaan, dan catatan keberhasilannya, yang tak tertandingi," lanjut pernyataan tersebut.

"Kualitas ini akan memainkan peran yang menentukan dalam membawa Milan kembali ke tempat yang layak mereka dapatkan," tegas pernyataan tersebut.

Pergerakan dari era baru Milan bisa terlihat di bursa transfer musim panas ini. Yaitu dengan mendatangkan duo pemain dari Juventus, Mattia Caldara di posisi bek dan Gonzalo Higuain di posisi striker.

LADI: Atlet Indonesia Bebas Doping di Asian Games



(FIR)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /