Milan, Inter, dan Perbedaan Hasil Jelang Derby Della Madonnina

Hilman Haris    •    10 April 2017 17:25 WIB
ac milan 2016--2017inter milan 2016--2017
Milan, Inter, dan Perbedaan Hasil Jelang Derby Della Madonnina
Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella

Metrotvnews.com, Milan: Hasil yang didapat AC Milan dan Inter Milan berbanding terbalik jelang Derby Della Madonnina pada pekan ke-32 Liga Italia Serie-A 2016--2017, Sabtu 15 April. Sebelum derby, Milan menang atas Palermo dengan skor 4-0. Pada saat yang bersamaan, Inter keok di tangan klub papan bawah, Crotone.

Toh, kemenangan besar sebelum lawan Inter tidak membuat pelatih Milan, Vincenzo Montella jemawa. Ia meminta para pemain untuk menyiapkan diri dengan baik karena yakin La Beneamata makin termotivasi untuk bangkit dan melampiaskan kekesalan usai kalah dari Crotone.

"Semuanya memang berjalan sempurna pada saat ini. Kami berhasil menang secara meyakinkan saat melawan Palermo. Bahkan, Milan bisa menang dengan skor lebih besar," kata Montella.

"Apakah kami diunggulkan saat derby? Itu hanya penilaian media. Kami tidak seharusnya meremehkan Inter," tambah mantan pelatih Fiorentina tersebut.

Kemenangan atas Palermo merapatkan jarak antara Milan dengan penghuni peringkat kelima, Atalanta. Kini, Milan bertengger di posisi keenam dengan koleksi 59 poin. Sedangkan Atalanta sudah meraih 59 poin.

Milan harus menghuni peringkat kelima andai mau tampil di Liga Europa musim depan. Sejauh ini, tiket ke kompetisi itu sedang diperebutkan oleh Lazio, Atalanta, Milan, Inter, dan Fiorentina.

I Rossoneri bisa bertengger di peringkat kelima pada pekan depan andai bisa menang atas Inter. Sebab, Atalanta kemungkinan besar kehilangan poin penuh saat bertamu ke markas klub peringkat kedua Serie-A, AS Roma. (Football Italia)

 


(HIL)

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018
Liga Champions 2017 -- 2018

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018

3 hours Ago

Matchday kelima Grup A - H Liga Champions 2017 - -2018 sudah selesai dihelat. Beberapa tim sud…

BERITA LAINNYA
Video /