Italia Gagal ke Piala Dunia

Buffon Menyesal Gagal Bawa Italia ke Piala Dunia

Krisna Octavianus    •    14 November 2017 05:19 WIB
timnas italiakualifikasi piala dunia 2018
Buffon Menyesal Gagal Bawa Italia ke Piala Dunia
Gianluigi Buffon berbagi kesedihan dengan Leonardo Bonucci (Foto: twitter)

Milan: Italia harus memupus impian mereka melaju ke Piala Dunia 2018 usai kalah dalam babak play-off kontra Swedia, Selasa 14 November dini hari WIB. Gianluigi Buffon harus mengakhiri karier internasionlanya secara tragis.

Rencana Buffon untuk pensiun dari timnas Italia usai Piala Dunia 2018 tidak terwujud. Pasalnya, Gli Azzurri harus tersingkir jauh sebelum Piala Dunia digelar musim panas tahun depan.

Italia disingkirkan oleh Swedia pada fase play-off. Pada leg kedua yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Buffon cs tidak bisa membobol gawang lawan selama 90 menit. Di sisi lain, kemenangan tipis 1-0 pada leg pertama sudah cukup bagi Swedia lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan.

Italia bermain buruk pada laga kali ini, sebenarnya bukan laga ini saja. Sejak leg pertama, Gli Azzurri tampil di bawah performa mereka. Buffon mengakui rekan-rekannya tidak bermain bagus karena kurang tenang.

"Saya tidak menyesal untuk diri sendiri tapi untuk sepak bola Italia. Kami gagal dalam sesuatu yang juga berarti sesuatu di tingkat sosial. Ada penyesalan saat menyelesaikannya, bukan karena waktu berlalu," ujar Buffon sambil menangis usai laga.

"Mereka yang telah bermain tahu seberapa keras pertandingan ini. Kami tidak dapat mengekspresikan diri kami sebaik mungkin. Kami tidak memiliki ketenangan untuk mencetak gol. Play-off diputuskan pada episode ini dan mereka melawan kami tapi Anda dapat mengerti bahwa kapan Anda salah," sambungnya.

Buffon kini berharap Italia bisa bangkit pada ajang selanjutnya. Dia juga berharap publik Negeri Pizza tidak mencari kambing hitam dalam kegagalan kali ini.

"Kami memiliki kebanggaan, kekuatan, dan kami keras kepala. Kami tahu bagaimana untuk bangkit kembali seperti yang selalu kami lakukan. Saya meninggalkan tim Italia yang akan tahu bagaimana berbicara untuk dirinya sendiri. Pelukan untuk semua orang, terutama yang telah berbagi perjalanan yang indah ini dengan saya," lanjut Buffon

"Di sepakbola Anda menang sebagai sebuah tim, Anda kalah dalam satu kesatuan tim, Anda membagi semua kesalahan. Pelatih adalah bagian dari keseluruhan kelompok ini," pungkasnya.

Bagi Italia, ini adalah kali pertama sejak 1958 mereka tidak lolos ke Piala Dunia. Mereka mengikuti jejak tim-tim besar seperti Belanda dan Cile yang lebih dulu gagal meraih tiket Piala Dunia tahun depan. 

 


(KRS)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

1 day Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /