Masukan Marcello Lippi untuk Atalanta dan Juventus

Kautsar Halim    •    28 November 2016 23:54 WIB
juventus 2016--2017
Masukan Marcello Lippi untuk Atalanta dan Juventus
Pelatih timnas Tiongkok, Marcello Lippi. (AFP PHOTO / NICOLAS ASFOURI)

Metrotvnews.com, Beijing: Meski tak berada di Italia, Marcello Lippi masih konsisten memperhatikan perkembangan sepak bola di negaranya. Itu terbukti karena ia bersedia mengomentari momen emas Atalanta serta krisis kecil Juventus belakangan ini. 

Atalanta yang dibesut Gian Piero Gasperini secara mengejutkan berhasil merangsek ke urutan kelima pada klasemen giornata ke-14. Saat ini, mereka hanya berselisih satu angka dengan AS Roma yang menempati peringkat kedua dengan koleksi 29 poin.

"Saya bahagia melihat perkembangan Atalanta. Saya memiliki hubungan yang baik dengan presiden Percassi dan pelatih Gasperini. Orang ambisius dan profesional memang banyak di Atalanta. Tapi, tak mudah untuk mencari sosok yang berkualitas di sana," ujar Lippi yang saat ini menjadi pelatih timnas Tiongkok.

"Mereka (Atalanta) bisa saja menjadi seperti Leicester City. Kenapa tidak? Hal itu memang terjadi dalam sepak bola. Lihat saja apa yang terjadi di Jerman ketika Leipzig menjadi pemuncak klasemen saat ini," tambah mantan pelatih timnas Italia tersebut.


Klik: Tiga Pemain Inti Liverpool Bakal Absen pada Perempat Final


Berbanding terbalik dengan Atalanta, Juventus malah tampak sedikit terpuruk setelah dikalahkan Genoa pada akhir pekan lalu. Kekalahan tersebut cukup serius karena artinya Bianconeri sudah kalah tiga kali di seluruh kompetisi musim ini.

Bagi Lippi yang pernah menukangi Juventus selama dua periode (1994-1999 dan 2001-2004), penurunan Juventus tak lepas dari komposisi pemain pada musim ini. Menurutnya, kepindahan Paul Pogba ke Manchester United masih belum bisa tergantikan oleh siapa pun.


Klik: Timnas Indonesia Wajib Waspadai Kecepatan Vietnam


"Saya kurang bisa menjelaskan kenapa Juventus tak mampu menguasai Serie A dan Liga Champions sekaligus. Sepertinya, gelar juara itu memang tak mudah didapat apabila belum menguasai lingkungan dan memiliki rekan setim dengan baik," ujar Lippi

"Namun, kepindahan Pogba benar-benar memiliki imbas besar untuk Juventus. Tanpa mengurangi rasa hormat, Mario Lemina dan Stefano Sturaro belum bisa bermain seperti Pogba," tandas pria berusia 68 tahun tersebut. (calciomercato)

Video: Juventus Dipaksa Menyerah 3-1 dari Genoa




(KAU)

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang
Jelang Semifinal Indonesia vs Vietnam

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang

12 minutes Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl percaya jika pertahanan terbaik skuat Garuda adalah denga…

BERITA LAINNYA
Video /