Salam Perpisahan Benatia untuk Juventus

Riyan Ferdianto    •    30 Januari 2019 23:58 WIB
serie a
Salam Perpisahan Benatia untuk Juventus
Medhi Benatia (AFP/TIZIANA FABI )

Kembalinya Leonardo Bonucci di bursa transfer musim panas lalu menggerus menit bermain Benatia di tim utama Bianconerri. Musim ini, pria 31 tahun itu hanya bermain di lima partai Serie A.

Turin: Medhi Benatia resmi hengkang dari Juventus pada bursa transfer Januari ini. Bek asal Maroko itu memutuskan untuk melanjutkan karier sepak bolanya bersama klub asal Qatar, Al Duhail. 

Setelah berseragam Juve selama kurang lebih dua setengah musim, Benatia pindah ke Al Duhail dengan mahar sebesar 10 juta euro atau sebesar Rp161 miliar plus bonus yang didapatkannya.

Lewat akun sosial miliknya pemain berusia 32 tahun tersebut juga sudah mengucapkan salam perpisahan dengan Juventus. 

"Hai semuanya, saya ingin meluangkan waktu untuk mengucapkan selamat tinggal kepada keluarga besar Juventus. Penggemar, pemain, Staf teknisi, staf Pekerja gudang dan seluruh keluarga Juve. Saya meninggalkan banyak teman yang saya harap akan segera saya temui lagi."tulis Benatia. 

"Kalian semua telah mewarnai kehidupan saya selama dua setengah tahun. Kalian telah menjadi bagian penting hidup saya. Kita menjalani banyak hal bersama dan mencapai kesuksesan besar. Pada Juli lalu saya bahkan yakin bakal menyelesaikan karier saya bersama kalian semua,” tambahnya.

Benatia tak lagi jadi pilihan utama di lini belakang Juve musim ini setelah kembalinya Leonardo Bonucci. Dia cuma tampil enam kali di seluruh kompetisi tanpa bikin satu gol pun.

Kondisi ini lantas membuat Benatia gerah dan akhirnya memutuskan untuk meninggalkan klub asal Turin itu Januari ini. Untuk menambal kepergian Benatia, manajemen Juve merekrut Martin Caceres dari Lazio dengan status pinjaman.  

Video: Teka-teki Pelatih Bhayangkara FC

 


(ACF)