Gianluigi Buffon

Tiga Striker yang Menyulitkan dalam Karier Buffon

A. Firdaus    •    09 Mei 2018 17:32 WIB
coppa italia
Tiga Striker yang Menyulitkan dalam Karier Buffon
Kiper Juventus Gianluigi Buffon (Foto: AFP)

Roma: Gianluigi Buffon pernah menghadapi banyak striker lawan sepanjang kariernya sebagai kiper. Tapi dari sekian banyak itu, hanya tiga striker yang selalu dianggap sebagai lawan terberatnya.

Di pengujung kariernya sebagai pesepak bola, Buffon kerap membeberkan beberapa hal yang berkesan dalam hidupnya. Salah satunya menghadapi striker lawan ketika membela Juventus, baik di Liga Italia maupun di Liga Champions.

Ketika ditanya siapa striker lawan terberat yang pernah dihadapinya, penjaga gawang berusia 40 tahun itu menyebut nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sementara satunya lagi adalah Ronaldo Luís Nazário de Lima asal Brasil.

Klik di sini: Fabregas Kritik Lini Depan Chelsea

"Saya berhadapan dengan beberapa pemain hebat, saya tidak bisa mengingat semuanya. Tetapi Messi, Cristiano Ronaldo dan Ronaldo (Brasil) mungkin adalah tiga terbaik yang menantang saya selama karier saya," terang Buffon.

Ronaldo asal Brasil merupakan ancaman konstan bagi Buffon di Serie-A. Baik saat ia masih membela Parma maupun sudah bergabung dengan Bianconeri. Ketika itu Ronaldo mencetak dua gol untuk Inter ke gawang Parma. Selain itu, di Liga Champions, Ronaldo juga menjadi momok buat Buffon ketika masih membela Real Madrid.

Klik di sini: Tangani Milan, Allegri Sebut Gattuso Keras Kepala

Di kompetisi yang sama, Messi dan Cristiano Ronaldo telah membuat hidup Buffon sulit. Terutama pada musim ini, yang merupakan musim terakhir baginya di kancah sepak bola profesional.

Tendangan salto Ronaldo saat Juve dibungkam Madrid, dan penalti menyesakkan CR7 ketika El Real benar-benar menyingkirkan Nyonya Tua dari kancah tertinggi Benua Eropa tersebut. Tentunya momen itu sulit untuk dilupakan.

Selain itu, Buffon juga gagal mengangkat trofi paling bergengsi di Eropa, Liga Champions, dan tak bisa membawa Italia untuk ikut ke Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

Persija Takluk 2-3 dari Home United



(ACF)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

3 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /