AS Roma vs Fiorentina

Fiorentina Sukses Permalukan Roma

Krisna Octavianus    •    08 April 2018 01:44 WIB
liga italia
Fiorentina Sukses Permalukan Roma
Pemain Fiorentina merayakan kemenangan atas Roma. (Foto: twitter)

Roma: AS Roma harus mengakui keunggulan sang tamu, Fiorentina dalam lanjutan Liga Italia Serie-A pekan ke-31. Menguasai pertandingan, I Lupi kalah 0-2.

Bermain di Stadion Olimpico, Roma menekan sejak awal laga. Akan tetapi, justru Fiorentina yang berhasil membobol gawang I Giallorosi pada menit ketujuh lewat Marco Benassi yang memanfaatkan umpan Riccardo Saponara.

Selepas gol tersebut, Roma menekan habis pertahanan Fiorentina. Mereka berulang kali melepaskan tembakan yang membahayakan gawang lawan.

Namun, anomali kembali terjadi. Fiorentina kembali berhasil mencetak gol, tepatnya pada menit ke-39 melalui Giovanni Simeone. Lagi-lagi Saponara menjadi aktor gol yang terjadi.

Pada babak kedua, Roma yang bernafsu mencetak gol melakukan berbagai upaya. Secara statistik, mereka unggul penguasaan bola sampai 75 persen berbanding 25 persen.

Selain itu, dari sisi tendangan, Roma melakukan 23 tembakan berbanding tiga milik Fiorentina. Ironisnya, La Viola berhasil mencetak dua dari tiga kali percobaan tendangan. Roma pun menanggung malu di kandang sendiri.

Ini menjadi kekalahan kedua beruntun Roma setelah dibantai Barcelona pada leg pertama babak perempat final Liga Champions tengah pekan lalu. Sementara itu, ini adalah kemenangan keenam beruntun di Serie-A.

Kekalahan ini membuat Roma tertahan di peringkat ketiga dengan 60 poin dan berpeluang disalip Inter Milan yang baru akan bermain nanti malam. Sedangkan, Fiorentina naik ke posisi tujuh dengan 50 poin.

 


(KRS)


Video /