Inter Milan vs Chievo Verona

Gilas Chievo, Inter Milan Puncaki Klasemen Serie-A

A. Firdaus    •    03 Desember 2017 23:13 WIB
liga italiainter milan
Gilas Chievo, Inter Milan Puncaki Klasemen Serie-A
Para pemain Inter Milan merayakan gol ke gawang Chievo (Foto: AFP/Miguel Medina)

Milan: Inter Milan berpesta gol ketika menjamu Chievo Verona dalam lanjutan Liga Italia Serie-A giornata ke-15, Minggu 3 Desember 2017. Tak tanggung-tanggung, Nerazzurri menggilas tamu mereka itu dengan lima gol tanpa balas.

Menjamu Chievo di Stadion Giuseppe Meazza, Luciano Spalletti memainkan formasi terbaiknya. Salah satunya dengan menempatkan Mauro Icardi sebagai striker tunggal. Icardi didukung oleh tiga pilar yang diisi Ivan Perisic, Marcelo Brozovic, dan Antonio Candreva.

Strategi itu tergolong sukses dan merepotkan lini pertahanan tim tamu. Perisic yang ditugaskan untuk melayani Icardi, justru menjadi bintang pada laga ini.

Klik di sini: Kiper Benevento Beberkan Kunci Sukses Bobol Gawang Milan

Pemain internasional Kroasia itu mencetak hattrick pada pertandingan ini. Pundi-pundi golnya terjadi pada menit ke-23, 57, dan 90+2. Sementara dua gol Inter lainnya dicetak oleh Icardi (38') dan Milan Skriniar pada menit ke-60.

Dengan kemenangan ini, Nerazzurri berhak menjadi capolista klasemen sementera Liga Italia Serie-A, lantaran mampu mengumpulkan 39 poin. Inter unggul satu poin dari Napoli yang menduduki posisi kedua, serta dua angka dari Juventus yang mengisi posisi ketiga. Sebagai info, terakhir kali Inter memuncaki klasemen Serie-A terjadi pada Januari 2016.

Tambahan tiga poin ini menjadi modal penting buat Inter, di mana mereka pada pekan berikutnya bakal menantang Juventus, Minggu 10 Desember mendatang di Allianz Stadium.

Susunan Pemain
Inter:
Handanovic; D’Ambrosio (Dalbert 77), Skriniar, Ranocchia, Santon; Borja Valero, Joao Mario; Candreva (Karamoh 84), Brozovic, Perisic; Icardi (Eder 75)

Chievo: Sorrentino; Cacciatore, Gamberini, Dainelli, Gobbi (Jaroszynski 88); Bastien, Rigoni (Tomovic 64), Depaoli; Birsa; Meggiorini (Garritano 69), Inglese

Tundukkan Brunei, Indonesia Start dengan Mulus di Tsunami Cup
 


(FIR)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /