Inter Milan vs Napoli

Kemenangan Inter atas Napoli Berbau Rasialisme

Kautsar Halim    •    27 Desember 2018 08:52 WIB
napoliinter milan
Kemenangan Inter atas Napoli Berbau Rasialisme
Para pemain Napoli memprotes keputusan wasit di laga kontra Inter Milan. (Marco BERTORELLO / AFP)

Milan: Laga Inter Milan kontra Napoli berlangsung dramatis di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis 27 Desember dini hari. Selain pemenangnya baru diketahui menjelang laga berakhir, terdapat dua kartu merah yang dikeluarkan wasit.

Adalah Inter Milan yang keluar sebagai pemenang pada laga tersebut. Mereka menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol Lautaro Martinez yang baru dimainkan pada menit ke-83. Proses golnya pun tercipta apik pada menit 90+1.
 

Klik: Manchester City Kalah Lagi  


Napoli selaku tim tamu sudah memberikan perlawanan terbaik dengan melancarkan setidaknya 10 peluang berbahaya. Tapi, hanya tiga di antaranya saja yang bisa mengarah ke gawang. Mereka sering kesulitan untuk masuk ke area penalti Inter.

Saking besarnya tekanan yang diberikan Inter, terdapat dua pemain Napoli yang dikartu merah, yakni Kalidou Koulibaly dan Lorenzo Insigne. Koulibaly diusir pada menit ke-80, sedangkan Insigne pada menit 90+4. Diusirnya, Koulibaly sarat dengan isu rasialisme.

Menurut BBC, kartu kuning kedua diberikan setelah Koulibaly dianggap tidak respek terhadap keputusan wasit. Namun, Carlo Ancelotti menyebutkan bahwa itu dilakukan karena dia tampil dibawah tekanan yel-yel rasialisme para suporter Inter.

Atas adanya aksi rasialisme itu, Ancelotti sempat meminta tiga kali kepada panitia pertandingan agar laga dihentikan sementara. Tapi, keinginan dia tidak digubris hingga laga berakhir. Mantan pelatih Real Madrid pun sangat menyayangkan hasil laga ini.

"Lain waktu, kami akan benar-benar berhenti bermain meskipun sedang kalah. Apa yang terjadi hari ini benar-benar tidak baik bagi kami saja, tetapi untuk sepak bola Italia juga," ujar Ancelotti seusai laga.

"Saya menyesalkan dengan apa yang terjadi kepada Koulibaly. Dia pesepakbola pintar yang memang menjadi incaran dalam laga ini," tambahnya. 

Klik: Libas Chievo, Sampdoria Buka Peluang ke Eropa


Diusirnya Koulibaly menjadi sebuah kerugian besar bagi Napoli. Sebab, tiga menit kemudian, Inter malah bisa mencetak gol cantik lewat Martinez yang tergolong pemain muda. Setelah itu, serangan Napoli juga berkurang demi menutupi rapuhnya lini pertahanan.

Hasil pertandingan tidak terlalu berpengaruh terhadap posisi kedua tim di klasemen sementara Serie A 2018--2019. Napoli masih berada di urutan dua dengan koleksi 41 poin, sedangkan Inter bertengger di posisi tiga dengan kumpulan 36 poin. (BBC)




(KAU)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

8 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /