AS Roma

Totti Sebut Anaknya Tak Sebagus Dirinya

Krisna Octavianus    •    09 Oktober 2016 12:30 WIB
as roma 2016--2017
Totti Sebut Anaknya Tak Sebagus Dirinya
Francesco Totti dan Cristian pada 2006 (Foto: ANDREAS SOLARO/AFP)

Metrotvnews.com, Roma: Kapten AS Roma, Francesco Totti mengatakan anaknya Cristian adalah calon pemain sepak bola yang baik. Akan tetapi, ia menegaskan anaknya tidak sebagus dirinya pada saat ia berusia seperti Cristian.

Totti, yang kini berusia 40 tahun masih bermain untuk Roma. Sama seperti dirinya, sang anak Cristian juga mengawali karier bersama I Lupi sejak usia muda.

(BACA: Sabatini: Roma Gagal Scudetto, Saya Merasa Bersalah)

Namun, dalam sebuah wawancara dengan Walter Veltroni, mantan walikota Roma, ia memberikan perhatian kepada anaknya soal bakat sepak bola. Ia menyebut Cristian tidak sebagus dirinya.

"Ia bagus, ia membaik dalam hal permainan. Ia sedikit lebih lebih memerhatikan permainan daripada sebelumnya yang hanya berpikir tentang menikmati dirinya sendiri," katanya seperti dilansir situs resmi Roma.

"Ia masih bermain untuk senang-senang, saya tahu apa yang ia lakukan dengan waktunya. Saya melihat sedikit diriku dalam dirinya. Ia sekarang menunjukkan keinginan lebih, lebih semangat. Ia suka permainan," lanjutnya.

"Ia pergi berlatih dan pergi untuk bermain lebih teratur, dan saya dapat melihat bahwa ia menyukainya. Ia bagus, tapi tidak sebagus ayahnya ketika ia masih muda," ucap Totti.

Meskipun potensi anaknya dalam sepak bola cukup jelas, Totti ragu-ragu apakah ia ingin Cristian mengikuti jejaknya sebagai seorang profesional. "Di satu sisi ya, tapi di sisi lain, tidak ada," katanya.

"Saya mengatakan ya karena jika ia memiliki keinginan dan gairah, maka ia harus melakukan apa yang ia inginkan. Di sisi lain, memiliki nama Totti mempersulit banyak hal," jelas Totti.

"Ia sudah bermain di turnamen dengan teman-temannya, di Sabaudia dan di tempat lain. Setelah ia mencetak 15 gol dan memenangi penghargaan untuk pemain terbaik. Maka Anda memiliki semua orang mengatakan, 'Oh ya, ia memenangi penghargaan karena ia anak Totti.'

(BACA: Walcott Ingin Inggris Tampil Garang)

"Fakta bahwa ia mencetak 15 gol tidak dihitung, tetapi nama belakangnya yang diperhatikan. Ini mengganggu saya karena ketika Anda sedang berbicara tentang anak-anak muda, Anda harus positif. Anda tidak harus cemburu atau memiliki pandangan negatif terhadap segala sesuatu. Seorang anak menikmati berlari dan menendang bola. Jika mereka beruntung atau cukup beruntung untuk disebut Totti, itu bukan kesalahan mereka," pungkasnya.

 


(KRS)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

2 hours Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /