AC Milan vs Napoli

Milan Berbagi Poin dengan Napoli

Riyan Ferdianto    •    15 April 2018 23:32 WIB
serie a
Milan Berbagi Poin dengan Napoli
AC Milan vs Napoli (Foto AFP /MIGUEL MEDINA)

Milan: AC Milan harus puas berbagi poin saat menjamu Napoli pada lanjutan Serie-A, Minggu 15 April. Bermain di San Siro laga tersebut berkesudahan tanpa gol. 

Milan yang tampil di depan para pendukung mereka langsung tampil menyerang sejak awal laga. Rossoneri punya peluang emas melalui Giacomo Bonaventura dan Nikola Kalinic, tapi digagalkan kiper Napoli Pepe Reina.

Napoli mencoba merespons berbagai serangan yang digencarkan tuan rumah. Melalui Jose Callejon dan Lorenzo Insigne tim tamu menghadirkan sejumlah ancaman bagi lini pertahanan Milan.

Klik di sini: Tiga Bintang Madrid Absen Hadapi Malaga

Para pendukung Milan sempat bergembira, ketika pada menit ke-39 Mateo Musacchio mencetak gol. Tapi gol tersebut dianulir karena pemain asal Argentina ini terperangkap offside. Skor kacamata mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua, baik Milan maupun Napoli kembali bermain dengan tempo tinggi. Napoli kini mencoba bermain lebih terbuka, namun pertahanan Milan lagi-lagi sulit untuk ditembus. Begitu juga Milan, mereka juga kesulitan membongkar pertahanan tim tamu. 

Pelatih Napoli Maurizzio Sarri menarik Marek Hamsik dan Dries Mertens. Sebagai gantinya, ia memasukkan Piotr Zielinski serta Arkadiusz Milik pada menit ke-66. 

Di sisi lain, pelatih Milan Gennaro Gattuso membalasnya dengan menarik Nikola Kalinic empat menit berselang dan menurunkan Andre Silva.

Rossoneri berkali-kali mendapatkan sepak pojok, tapi tak satu pun peluang itu berbuah menjadi gol. Satu tandukan Silva dari tiang jauh juga hanya melambung tipis.

Klik di sini: Wolverhampton Promosi ke Liga Primer Inggris

Sebaliknya, Napoli punya peluang lewat tendangan Insigne dari sisi kanan pertahanan Milan. Namun sukses ditepis Gianluigi Donnarumma. Insigne kemudian dijatuhkan di luar kotak penalti, tapi wasit Luca Banti menganggap bukan sebuah pelanggaran.

Jelang laga berakhir, Arkadiuszk Milik mendapatkan peluang emas. Menerima bola hanya sekitar lima meter di depan gawang, tendangan datarnya masih bisa ditepis Donnarumma untuk membuat skor akhir tetap 0-0.

Hasil ini membuat Napoli untuk meraih scudetto Serie-A musim 2017--2018 semakin sulit terwujud. Pasalnya mereka tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Juventus. Sementara Juve berpeluang besar memperlebar jarak poin mereka jika berhasil menang melawan Sampdoria yang baru akan dimainkan malam ini. 

Sementara AC Milan masih berada di posisi keenam dengan mengoleksi 53 poin. Mereka berjarak tujuh poin dari Inter Milan di posisi kelima dengan torehan 60 poin.  

Susunan Pemain: 

AC Milan: Gianluigi Donnarumma, Davide Calabria, Mateo Muscahhio, Cristian Zappata, Ricardo Rodriguez, Franck Kessie, Lucas Biglie, Giacomo Bonaventura, Suso, Nikola Kalinic, Hakan Calhanoglu.

Napoli: Pepe Reina, Christian Maggio, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Elseid Hysaj, Allan, Jorginho, Marek Hamsik, Jose Callejon, Dries Mertens, Lorenzo Insigne.

Video: David Da Silva Hattrick, Persebaya Bungkam PS Tira 4-1


(FIR)


Video /