Kehadiran Ronaldo di Juventus Tingkatkan Kualitas Sepak Bola Italia

M. Rizky Adhestian    •    11 Juli 2018 09:52 WIB
cristiano ronaldo
Kehadiran Ronaldo di Juventus Tingkatkan Kualitas Sepak Bola Italia
Fans Juventus memborong jersey Cristiano Ronaldo (Foto: AFP PHOTO / Isabella Bonotto)

Turin: Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, yakin bergabungnya Cristiano Ronaldo dengan Bianconeri akan sangat dinikmati publik Italia. Terlebih, ia yakin CR7 bakal meningkatkan kompetisi Liga Serie-A Italia.

Kapten Timnas Portugal tersebut resmi bermain untuk raksasa Serie A Italia, Juventus, mulai musim 2018--2019. Madrid menerima uang sebesar 105 juta euro (Rp1,99 triliun). Itu menjadikan Ronaldo sebagai pemain termahal kelima dunia.

Kepastian itu diumumkan langsung melalui laman resmi Los Blancos. Dilansir dari situs resmi klub, Madrid mengumumkan bahwa telah memenuhi keinginan Ronaldo untuk pergi dan menerima tawaran transfer dari Si Nyonya Tua.

Baca: Deretan Rekor yang Diwariskan Ronaldo di Madrid

Del Piero menjadi salah satu yang antusias menyambut kedatangan pemenang lima penghargaan Ballon d'Or tersebut ke Turin. Sang legenda berharap Ronaldo bisa memotivasi klub Serie A lainnya untuk memutus rentetan tujuh kali berturut-turut Juventus memenangkan Scudetto.

"Ini bagus untuk Juventus, bagus untuk sepak bola Italia, benar-benar megah dan akan indah untuk seluruh kota dan sepak bola Italia menikmati semua yang masih bisa dilakukannya (Ronaldo)," kata Del Piero dikutip Sportskeeda.

"Saya rasa ini akan meningkatkan kompetisi di Italia, meningkatkan hasrat mengalahkan Juventus yang memenangkan tujuh gelar berturut-turut," sambungnya.

Juventus mengonfirmasi Ronaldo telah menandatangani kontrak empat tahun. Eks pemain Manchester United itu dikabarkan mendapat gaji 500 ribu poundsterling atau setara dengan Rp9,5 miliar per pekan.

Jelang Semifinal, Menikmati Pemandangan Moskow-St.Petersburg, #SalamdariRusia



(PAT)