Italia Gagal ke Piala Dunia

Buffon Konfirmasi Pensiun dari Timnas Italia

Krisna Octavianus    •    14 November 2017 05:24 WIB
timnas italiakualifikasi piala dunia 2018
Buffon Konfirmasi Pensiun dari Timnas Italia
Gianluigi Buffon (Foto: twitter)

Milan: Leg kedua play-off Piala Dunia kontra Swedia menjadi panggung terakhir Gianluigi Buffon berseragam tim nasional Italia. Gagal membawa Gli Azzurri lolos ke putaran final Piala Dunia, kiper Juventus itu memutuskan pensiun dari karier internasionalnya.

Italia harus mengubur mimpi tampil di Piala Dunia 2018 usai bermain imbang 0-0 kontra Swedia pada leg kedua, Selasa 14 November dini hari WIB. Mereka gagal lolos karena kalah agregat 0-1.

Kegagalan ini menjadi perpisahan pahit Buffon yanga awalnya berniat pensiun usai Piala Dunia 2018. Akan tetapi, keputusannya dipercepat usai gagal membawa timnya menuju putaran final Piala Dunia tahun depan di Rusia.

Dia yakin, sepeninggal dirinya, Italia memiliki masa depan yang lebih cerah. Buffon kini memberikan tongkat estafet penjaga gawang Italia kepada Gianluigi Donnarumma dan Mattia Perin.

"Pasti ada masa depan sepakbola Italia, karena kami memiliki kebanggaan, kemampuan, dan tekad setelah terjatuh, kami selalu menemukan cara untuk bangkit kembali," ujar BUffon seusai laga seperti dikutip dari BBC.

"Saya meninggalkan skuat dengan bakat yang bagus, termasuk Gigio Donnarumma dan Mattia Perin. Saya ingin memberikan pelukan kepada Chiello (Chiellini), Barza Barzagli), Leo (Bonucci), dan Lele (Daniele De Rossi), yang sudah hampir 10 selalu bersama-sama mereka. Saya berterima kasih pada pemain lain yang bersama kami dan, meski tidak cukup, saya harap kami memberi mereka sesuatu," sambungnya.

Bagi Italia, ini adalah kali pertama sejak 1958 mereka tidak lolos ke Piala Dunia. Mereka mengikuti jejak tim-tim besar seperti Belanda dan Cile yang lebih dulu gagal meraih tiket Piala Dunia tahun depan. 

 


(KRS)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

2 hours Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /