Chievo Verona vs Fiorentina

10 Pemain Fiorentina Perkasa di Markas Chievo

Gregorius Gelino    •    27 Januari 2019 23:08 WIB
liga italia
10 Pemain Fiorentina Perkasa di Markas Chievo
Pemain Fiorentina merayakan kemenangan atas Chievo Verona (AFP/Miguel Medina)

Dua gol Federico Chiesa di penghujung laga memastikan Fiorentina memetik angka penuh di markas Chievo.

Verona
: Fiorentina sukses memetik angka penuh di Stadion Marcantonio Bentegodi, markas Chievo Verona, pada Minggu, 27 Januari, malam waktu WIB. Meski bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-59, La Viola tetap mampu memetik angka penuh dengan skor 3-4.

Fiorentina membuat pendukung tuan rumah terhenyak di awal laga. Adalah Luis Muriel yang menjadi protagonis tim tamu berkat gol yang dicetaknya pada menit keempat.

Marco Benassi menggandakan keunggulan tim tamu di menit ke-26. Mendapat umpan Giovanni Simeone, Benassi menembak bola ke arah pojok kiri atas gawang Chievo.

Chievo sempat memperkecil ketinggalan di menit ke-38 berkat gol Mariusz Stepinski usai memanfaatkan umpan Fabio Depaoli. Skor 1-2 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Fiorentina harus rela bermain dengan 10 pemain usai Benassi dihadiahi kartu merah langsung pada menit ke-59 karena melanggar Sergio Pellissier di kotak terlarang. Pellissier yang ditunjuk sebagai algojo menunaikan tugasnya dengan baik.

Unggul jumlah pemain gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Chievo. Justru Fiorentina yang mampu mengembalikan keunggulan mereka berkat gol Federico Chiesa di menit ke-79 memanfaatkan umpan Bryan Dabo.

Chievo sebenarnya memiliki kans untuk kembali menyamakan kedudukan. Namun, Pellissier kali ini gagal menunaikan tugasnya.

Fiorentina justru memperlebar keunggulan mereka hanya semenit setelah penalti gagal Pellissier atau tepatnya di menit ke-86. Mendapat umpan Gerson, Chiesa kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Filip Djodjevic sempat membuka asa tuan rumah berkat golnya di menit ke-89. Namun, sisa waktu yang ada tidak cukup bagi Chievo untuk mencari gol penyeimbang.

Berkat kemenangan ini, La Viola naik ke peringkat sembilan dengan nilai 30 dari 21 laga. Sedangkan Chievo makin terpuruk di dasar klasemen karena baru mengoleksi delapan angka dari 21 laga.

Susunan pemain:
Chievo (4-3-1-2): Stefano Sorrentino; Fabio Depaoli, Nenad Tomovic (Bostjan Cesar 30'), Luca Rossettini, Pawel Jaroszynski; Mehdi Leris (Federico Barba 70'), Nicola Rigoni, Perparim Hetemaj; Emmanuele Giaccherini; Mariusz Stepinski (Filip Djordjevic 78'), Sergio Pellissier

Fiorentina (4-3-3): Alban Lafont; Vincent Laurini (Federico Ceccherini 80'), German Pezzella, Vitor Hugo, David Hancko; Marco Benassi, Jordan Veretout, Chris Norgaard (Gerson 46'); Federico Chiesa, Giovanni Simeone (Bryan Dabo 61'), Luis Muriel

Video: Vigit Waluyo Akui Bantu Tiga Klub Raih Kemenangan