Inter Milan vs AC Milan

Gol Telat Zapata Memaksa Derby della Madonnina Jilid 305 Berakhir Imbang

A. Firdaus    •    15 April 2017 19:47 WIB
liga italia
Gol Telat Zapata Memaksa <i>Derby della Madonnina</i> Jilid 305 Berakhir Imbang
Duel yang terjadi pada laga Inter Milan vs AC Milan (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Milan: Bek AC Milan, Cristian Zapata membuyarkan kemenangan Inter Milan yang sudah di depan mata, ketika golnya hadir di pengujung pertandingan. Derby della Madonnina jilid 305 ini pun berakhir imbang 2-2, Sabtu 15 April.

Meski bermain imbang 2-2, bagi Milan hasil ini terasa seperti meraih kemenangan. Pasalnya, Rossoneri sempat tertinggal 0-2 pada saat jeda pertandingan. Sebaliknya, Inter harus menerima hasil imbang ini bak mengalami kekalahan di pengujung laga.

Sejatinya, kedua klub bermain dengan tempo tinggi dan terbuka. Bahkan ketika laga baru berjalan tiga menit. Empat serangan bertubi-tubi menghampiri area pertahanan Inter. Sayang penyelesaian akhir yang buruk membuat gawang Samir Handanovic aman.

Selain terbuka, kedua klub juga membuat laga begulir dengan tempo cepat. Baik Milan dan Inter tak berhenti bertukar serangan.

Meski demikian, Inter baru bisa membuka gol pada menit ke-36 melalui Candreva. Memanfaatkan umpan Roberto Gagliardini, Candreva membuka skor menjadi 1-0 untuk keunggulan La Baneamata.

Inter menambah keunggulan menjadi 2-0 tepat semenit jelang waktu normal babak pertama habis. Gol tersebut dicetak oleh Icardi setelah mengonversi dengan baik umpan Perisic. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Setelah jeda, Milan berupaya mungkin mengejar ketertinggalan mereka. Sementara Inter, fokus pada lini pertahanan agar gawang Nerazzurri tak kebobolan.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh fan Rossoneri akhirnya datang juga. Tepatnya pada menit ke-83 yang dicetak oleh Alessio Romagnoli. Bek internasional Italia itu dengan cerdik menyambut bola sepakan Suso. Milan memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Memasuki menit-menit akhir, Milan memaksa Inter untuk menaikkan tempo permainan. I Diavolo Rosso juga kian aktif melancarkan serangan. Sayang hingga lima menit perpanjangan waktu berakhir, skor tetap 2-1 untuk Inter.

Tapi keajaiban bagi Milan datang selepas itu. Saat memasuki menit 90+7, sepak pojok di area depan gawang Handanovic. Zapata datang tak terkawal untuk melepaskan bola dengan tendangan setengah voli.

Bola sepakan Zapata sempat dibuang oleh pemain Inter. Tapi wasit Daniele Orsato yang melihat hasil teknologi garis gawang menyebut, kalau bola telah masuk. Dan, setelah itu sang pengadil langsung meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, Inter (57 poin) yang menempati peringkat ketujuh gagal menggusur Milan (59) yang berada di posisi keenam. Kini keduaya tetap bersilisih dua poin.

Susunan Pemain
Inter:
Handanovic; D’Ambrosio, Medel, Miranda, Nagatomo; Gagliardini, Kondogbia; Candreva, Joao Mario, Perisic; Icardi

Milan: Donnarumma; Calabria, Zapata, Romagnoli, De Sciglio; Kucka, Sosa, Mati Fernandez; Suso, Bacca, Deulofeu


(FIR)

Glik Yakin Monaco Bisa ke Final Liga Champions
Jelang Leg I AS Monaco vs Juventus

Glik Yakin Monaco Bisa ke Final Liga Champions

6 hours Ago

Bek AS Monaco, Kamil Glik yakin timnya bisa mengejutkan Juventus dan mencapai final Liga Champi…

BERITA LAINNYA
Video /