Jelang Juventus vs Lazio

Kegagalan di Liga Champions Jadi Cambuk buat Juventus

A. Firdaus    •    13 Agustus 2017 11:17 WIB
juventus 2017--2018
Kegagalan di Liga Champions Jadi Cambuk buat Juventus
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Roma: Pelatih Juventus Massimiliano Allegri berharap para skuatnya bisa mengambil pelajaran saat gagal menjuarai Liga Champions pada musim lalu. Pelajaran itu bisa digunakan, ketika menghadapi Lazio pada Piala Super Italia, dini hari nanti.

Meski berhasil mengawinkan gelar scudetto dan Coppa Italia pada musim lalu, tampaknya Juventus kurang puas karena trofi Liga Champions tak mampir ke lemari piala mereka.

Untuk itu Allegri berharap, para pemainnya mampu meluapkan kemarahan dan kekecewaan mereka pada musim ini. Terutama ketika menghadapi Lazio dini hari nanti WIB.

Klik di sini: Lilipaly Ungkap Alasan Pindah ke Bali United

"Setelah kekalahan di final Liga Champions di Cardiff, kami harus menggunakan kemarahan itu untuk memulai kompetisi baru," ujar Allegri.

"Kami harus menyadari kekuatan kami dan sadar bahwa dibutuhkan kerja keras dari hari ke hari. Yang penting adalah mempertahankan Scudetto, Coppa Italia, dan kembali bertarung di Liga Champions pada Maret mendatang." terangnya.

Klik di sini: Barcelona Pertimbangkan Rekrut Riyad Mahrez

Allegri juga mengakui sempat berniat untuk mengundurkan diri, usai kekalahan atas Real Madrid di final Liga Champions Juni lalu. Tapi urung terjadi lantaran ia melanjutkan perjuangannya bersama Bianconeri.

"Saya adalah pelatih yang mencoba melakukan sesedikit mungkin kerusakan dengan skuat yang saya miliki. Saya bercermin untuk melihat apakah saya masih ingin menantang diri saya sendiri pada musim ini," terangnya.

Di tangan Allegri, Juve mampu dibawanya meraih scudetto dalam tiga musim terakhir. Ia juga memenangkan tiga gelar Coppa Italia di periode yang sama. Sayang ia hanya mampu membawa Bianconeri dua kali tampil di final Liga Champions, tanpa sekalipun membawa pulang trofi bergengsi tersebut.

Kemenangan Tipis Diraih Lyon dan Troyes
 


(FIR)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

5 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /