Bek Juventus Dapat Gelar Magister dengan Predikat Cum Laude

Hilman Haris    •    07 April 2017 16:16 WIB
soccertainment
Bek Juventus Dapat Gelar Magister dengan Predikat Cum Laude
Meski disibukkan dengan jadwal tanding, Chiellini masih sempat untuk meraih gelar magister (S2) jurusan Administrasi Bisnis di University of Turin

Metrotvnews.com, Turin: Menjadi olahragawan bukan alasan untuk tidak memikirkan soal pendidikan. Bek Juventus, Giorgio Chiellini sudah membuktikan hal itu. Meski disibukkan dengan jadwal tanding, Chiellini masih sempat untuk meraih gelar magister (S2) jurusan Administrasi Bisnis di University of Turin. Hebatnya, pesepak bola asal Italia itu mendapat predikat cum laude setelah nilainya mendekati sempurna.

"Berjuang hingga akhir. Itu adalah moto yang selalu menemani saya di lapangan. Hal ini juga mendukung saya dengan berkutat bersama buku-buku pada tahun ini. Saya senang telah menerima gelar S2 ini," kata Chiellini.



Sebuah pencapaian yang patut diapresiasi. Oleh karena itu, Juventus juga tak lupa memberi ucapan selamat kepada sang defender andalan.

"Semua orang yang berhubungan dengan Juventus tentu ingin mengucapkan selamat kepada Giorgio Chiellini terkait hasil sempurna dan prestasinya," tulis pernyataan Juventus melalui situs resmi klub.

Baca juga: Di Manchester City, Guardiola Menjalani Musim Terburuk sebagai Pelatih

Di University of Turin pula Chiellini mendapat gelar Sarjana (S1). Tepatnya pada Juli 2010. Kala itu, Chiellini mengambil jurusan Bisnis dan Ekonomi.

Chiellini bukan satu-satunya pesepak bola yang punya prestasi mentereng di bidang akademik. Playmaker Manchester United, Juan Mata punya gelar Sarjana setelah lulus dari jurusan jurnalistik di Universidad Politecnica de Madrid. Legenda Belanda, Dennis Bergkamp juga telah menyelesaikan pendidikan di jurusan teknik kedokteran University of Bath selama membela Arsenal.

 


(HIL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /